Senin, 11 Desember 2017

Walikota : Sukses JSPS Berkat Kekompakkan ASN Dan Masyarakat

MataLensa.com, Jakarta – Pemerintah Kota Bengkulu kembali mengukir prestasi. Setelah sebelumnya mendapatkan Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI, Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dalam Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, dan Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI sebagai Kota Peduli HAM tahun 2017.

Kali ini, Walikota Helmi Hasan menerima penghargaan program inovasi daerah kategori kesehatan dari Kellogg Innovation Network (KIN) ASEAN-APEKSI 2017 dalam acara Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) di Jakarta.

Adalah program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) yang diberikan apreasiasi oleh Kellogg Innovation Network (KIN) ASEAN-APEKSI 2017. Penganugerahan penghargaan ini sendiri merupakan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Bengkulu yang telah berhasil membuat terobosan-terobosan yang kreatif, inovatif dan entrepreneurship dalam membangun kotanya.

Penghargaan ini diterima Walikota Helmi Hasan dari Yayasan Phillip Cotler Centre for ASEAN di Philip Kotler Theater Class, Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Walikota Helmi Hasan sendiri mengucapkan terimakasih kepada ASN dan masyarakat Bengkulu atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah semua berkat doa dan kerja seluruh ASN dan masyarakat Bengkulu tercinta. Teruslah jadi asbab hidayah kebaikan bagi semua. Bersyukurlah ketika Allah gunakan jabatan, harta, dan diri untuk kebaikan. Tolong yang di bumi maka yang di langit akan menolongmu,” ujarnya.

Sekadar informasi, program JSPS yang digagas oleh Helmi Hasan ini merupakan program non APBD yang sering mendapatkan penghargaan. Baru-baru ini, program tersebut juga mengantarkan Kota Bengkulu meraih predikat penghargaan tertinggi Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan Kategori Swasti Saba Wistara.

Program JSPS ini meraih penghargaan pada kategori kesehatan dari 6 kategori yakni pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan dan investasi.

Kegiatan ini terselenggara dari tindak lanjut MoU antara APEKSI dengan Yayasan Phillip Cotler Centre for ASEAN sebagai host organization dari KIN ASEAN bersama MarkPlus Inc. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...