Senin, 18 Desember 2017

Mahasiswa IAIN Aksi Di Simpang Lima Ratu Samban.

Penulis : M.Martanus 
MataLensa.com, Bengkulu – Mahasiswa Institut Agama Islam (IAIN) Bengkulu menggelar aksi pawai di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Kegiatan yang diikuti 140 orang tersebut diadakan sebagai bentuk peringatan Peringatan Hari Bahasa Arab se-dunia.

“Kami dari mahasiswa Sastra Arab dan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bengkulu melakukan aksi pawai ini dalam rangka peingatan hari bahasa arab yang jatuh pada 18 Desember. Pawai ini kami lakukan tiap tahun,” jelas Ketua Panitia Peringatan Bahasa Arab IAIN Bengkulu, Ahmad Satrio Nugroho, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, aksi ini bertujuan untuk menyemarakkan hari lahir bahasa Arab. Selain itu, pawai ini juga diharapkan mampu mempromosikan Prodi Bahasa Arab yang ada di kampusnya.

“Di Bengkulu ini baru IAIN yang memiliki Prodi Sastra Arab dan Pendidikan Bahasa Arab,” imbuhnya.

Selain pawai, sambung mahasiswa semester 7 ini, kegiatan lain yang dilakukan adalah perlombaan bahasa Arab. Misalnya lomba pidato bahasa Arab, puisi, bercerita dalam bahasa Arab, dan lainnya.

“Pawai ini adalah kegiatan puncak setelah beberapa lomba kami selenggarakan,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan kegiatan ini bahasa Arab juga makin populer di Indonesia. Apalagi negara ini adalah negara mayoritas muslim.

“Bahasa Arab adalah bahasa internasional keenam. Artinya ini sangat penting untuk dipelajari, apalagi Indonesia mayoritas Islam. Dengan bahasa arab kita bisa mempelajari Al Qur’an dengan lebih baik dan melaksanakan ibadah ke tanah suci dengan maksimal,” jelasnya.

Mahasiwa tersebut melakukan pawai dengan menyanyikan beberapa lagu dalam bahasa Arab. Selain dalam bahasa Indonesia, orasi juga dilakukan dengan menggunakan bahasa Arab.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...