Sabtu, 02 Desember 2017

Kain Besurek Hiasi Pohon-Pohon Di Sepanjang Jalan Kota Bengkulu.

MataLensa.com, Bengkulu - Pemandangan unik di sepanjangan jalan protokol Kota Bengkulu dalam satu tahun sekali pasca memperingati Hari Kain Basurek Kota Bengkulu yang di gagas oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kepemimpinannya. Terlihat pohon-pohon yang ada dipembatasan jalan raya tersebut telah dibaluti oleh batik kain besurek Bengkulu.

Bermacam corak dan warna kain yang menutupi tubuh pepohonan tersebut membuat pemandangan kota kian terlihat indah. Pepohonan yang semula terlihat kurang menarik, saat ini justru disulap menjadi cantik dan enak dipandang oleh mata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Syarifuddin, mengatakan, balutan kain batik besurek pada pohon-pohon tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mempercantik suasa kota. Ini merupakan rangkaian program Karnaval Batik Internasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 - 6 Desember 2017 mendatang.

“Sama seperti tahun lalu, seluruh pohon yang ada di sepanjang jalan kota kita hiasi dengan kain batik basurek,” ungkapnya.

Tak hanya pohon-pohon saja yang diberi ornamen batik besurek, Syarifuddin menyampaikan, seluruh instansi diminta untuk andil, menghiasi ruangannya dengan ornamen batik. Bentuknya sendiri bisa beragam, bisa lampion atau stiker tempelan.

“Sesuai dengan edaran yang telah kita sampaikan, seluruh perkantoran diimbau untuk memasang ornamen batik,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pada pelaksanaan karnaval seluruh masyarakat Bengkulu juga diminta mengenakan pakaian batik besurek. Tujuannya, agar karnaval yang digelar pemkot kian meriah.

“Seluruh pegawai, karyawan, dan masyarakat kota kita imbau untuk menyukseskan kegiatan besar ini dengan turut mengenakan pakaian batik,” pungkasnya.
Disisi lain, SDN 03 Kota Bengkulu terlihat turut menyukseskan hari batik yang digelar Pemerintah Kota. Dari hasil pantauan tim Sigap 86 di sekolah tersebut, terlihat halaman sekolah tersebut sudah tergantung mainan - mainan yang dibaluti dengan kain batik basurek kota Bengkulu.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...