Rabu, 06 Desember 2017

MEDIA NASIONAL ADALAH ASET BAGI DAERAH.

Sekretaris DPC PWRI Kota Bengkulu, Muhammad Martanus
MataLensa.com, Bengkulu - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu, melalui Sekretaris DPC, Muhammad Martanus menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan setengah - setengah merangkul media - media nasional yang ada, khususnya di Bengkulu. Padahal jika disadari,  keberadaan media nasional sangatlah besar manfaatnya. Disamping ruang lingkup pembaca yang cukup luas, media nasional mampu memberikan informasi hampir diseluruh daerah yang ada di Indonesia.

"Media nasional berpusat di Jakarta, jelas segi pemberitaan media nasional bisa sampai kepemerintah pusat, dan hampir merata, media nasional memiliki perwakilan di beberapa wilayah di indonesia," ungkap Martanus.

Disamping itu, Martanus juga menjelaskan, keberadaan media nasional justru dianggap lebih efektif dalam menghemat anggaran disetiap kegiatan besar pemerintah daerah.

"Jika tujuannya dalam acara tersebut cuma hanya ingin diketahui oleh masyarakat luas atau skala nasional, tidak mesti harus menghadirkan tamu-tamu luar, cukup libatkan media nasional, positif mereka akan mengetahui. Dengan demikian anggaran pun bisa lebih hemat," jelasnya.

Kedepannya Martanus berharap, pihak pemerintah bisa lebih memahami asas manfaat keberadaan media nasional tersebut.

"Semoga kedepannya pemerintah melibatkan media nasional dalam acara -acara besar mereka," pungkasnya.

Untuk diketahui, akhir - akhir ini, pemerintah di Bengkulu saat ini berlomba-lomba menggelar acara-acara besar hingga melibatkan tamu - tamu dari negara tetangga. (Tim PWRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...