Senin, 04 Desember 2017

Walikota Bersama Tamu Dubes Rusia, Iran Dan Kamboja Nikmati Kopi Dan Wisata Bengkulu.

Penulis : M.Martanus 
MataLensa.com, Bengkulu – Untuk mensukseskan kegiatan 1000 Cup Coffee yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, beberapa tamu dari negara tetangga hadir di Plaza Pantai Panjang Bengkulu. Senin (4/12/2017).
Walikota Bersama para Dubes
Beberapa tamu tersebut diantaranya adalah, Duta Besar Kamboja Kamboja Hor Nam Bora, Perwakilan Dubes Rusia Sergey Dubrovsky, dan Dubes Iran Valiollah Mohammadi. Terlihat mereka sedang menghirup kopi dengan nikmat bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dalam sambutannya Helmi Hasan menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya promosi yang dilakukan oleh pemerintah. Pasalnya, banyak masyarakat saat ini yang belum tahu kenikmatan kopi dari Bumi Raflesia ini.

“Kopi robusta Bengkulu ini terbaik ketiga sedunia, ini terus harus kita promosikan,” ungkapnya.
Menikmati coffe bersama 
Selain itu, Helmi menjelaskan, diadakannya kegiatan di Pantai Panjang Kota Bengkulu, dengan pesona pantai yang memiliki panjang 7 Kilometer tersebut bisa menarik wisatawan. Sebab, saat ini pemerintah tengah gencar menarik pengunjung ke destinasi pariwisata tersebut.

“Pantai kita indah, bahkan lebih indah dari pantai yang ada di Bali,” jelasnya.

Helmi pun berharap agar perwakilan dari negara-negara asing itu dapat terpikat untuk menanamkan investasi di sektor bahari. Sebab, sarana prasarana pendukung investasi di objek wisata tersebut senantiasa ditingkatkan.

“Saat ini sudah banyak perhotelan, mungkin dari negara-negara lain bisa melirik suatu potensi yang lain,” imbuhnya.

Kendati diguyur rintikan hujan, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan sukses dilaksanakan.

Kegiatan yang diiringi parade drum band, menambahkan semarak dan meriahnya acara. Para pengunjung pun terhibur dengan kegiatan rangkaian hari batik besurek tersebut.
Berkeliling menikmati wisata Bengkulu 
Usai ngopi bareng, selanjutnya para dubes diajak untuk berkeliling menikmati pemandangan pariwisata yang ada di Kota Bengkulu. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...