Senin, 04 Desember 2017

Perwakilan Rusia Puji Kenikmatan Kopi Bengkulu.

Penulis : M.Martanus 
Sambutan Perw Dubes Rusia
MataLensa.com, Bengkulu – Perwakilan Dubes Rusia Sergey Dubrovsky kagum dengan rasa kopi robusta khas Bengkulu. Menurutnya rasa kopi tersebut khas dan sangat enak.

“Kebetulan saya sangat suka sekali kopi hitam pahit,” kata Sergey dalam acara 1000 Cup Coffee, di Plaza Pantai Panjang Kota Bengkulu, Senin (4/12/2017).

Pengusaha itu pun berharap agar ada kerjasama Kota Bengkulu dengan Rusia terkait pengembangan kopi tersebut. Pasalnya, budaya minum kopi di negara Vladimir Putin itu tengah berkembang pesar.

“Kopi Indonesia menjadi salah satu kopi favorit di Rusia,” sampainya.

Selain melirik kopi, dia juga melirik potensi pengembangan pariwisata di Kota Bengkulu. Dia nilai, pantai yang ada di Bumi Raflesia ini sangat indah dan sangat layak untuk ‘dijual’ ke internasional.

“Saya ingin pantai di Bengkulu ini dipercantik seperti di Bali,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat kunjungan warga negara ke Indonesia cukup tinggi. Apalagi di penghujung tahun seperti ini.

“Pada saat ini, negara kami sedang turun salju dan suhu mencapai 0 derajat celcius. Karena itu banyak warga negara kami yang datang ke Indonesia untuk berlibur ke pantai,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku terpesona dengan pemandangan Kota Bengkulu. Dia bahkan tak sabar untuk menikmati destinasi wisata lain yang ada di provinsi ini.

“Mungkin saya birokrat pertama dari Rusia yang ke Bengkulu, kota ini sangat bagus, punya bunga yang unik, bunga Rafflesia Arnoldi, Batik yang unik, Batik Kain Basurek, saya menjamin Bengkulu akan terkenal di luar negeri,” pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...