Jumat, 15 Desember 2017

Korem 041/Gamas Peringati Hari Juang Kartika.

MataLensa.com, Bengkulu – Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga mengajak kepada seluruh anggota TNI AD jajaran Korem 041/Gamas untuk meneladani semangat juang para pahlawan Palagan Ambarawa yang tak gentar menghadapi musuh walaupun hanya berbekal senjata seadanya. Namun laskar yang di pimpin oleh Panglima Sudirman itu berhasil merebut kota Ambarawa dari tangan penjajah.

“Tanggal 15 Desember 1945 atau moment pertempuran Palagan Anbarawa adalah peristiwa heroik yang melatarbelakangi peringatan hari lahirnya TNI AD,” ujar Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga didampingi Kapenrem 041/ Gamas, Mayor Inf David Suardi, usai memperingati Hari Juang Kartika (HJK) di Batalyon 144 Jaya Yudha, Jumat (15/12/2017).

Dijelaskan Danrem, semangat juang para pahlawan dalam peristiwa palagan ambarawa ini yang harus diteruskan sebagai prajurit Sapta Marga.

“Maknanya, bahwa apapun yang TNI AD lakukan, harus memberi manfaat kepada masyarakat. Sebab, memang TNI itu berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali ke rakyat. Manunggal dengan rakyat, TNI AD kuat,” tegasnya.
Untuk diketahui, peringatan HJK 2017 berjalan meriah. Usai melaksanakan upacara, tamu undangan diantaranya unsur FKPD prov bengkulu, Plt Gubernur Bengkulu, Kabinda, perwakilan Kapolda Bengkulu, perwakilan Danlanal Bengkulu, perwakilan Kajati Bengkulu serta tamu undangan yang lain tampak larut dalam suasana meriah bersama kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah.

“Kegiatan diakhiri dengan panggung hiburan prajurit yang disiapkan oleh personil Batalyon 144 JY,” ujar Kapenrem 041/Gamas, Mayor Inf David Suardi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...