Minggu, 17 Desember 2017

Muswil III Wanita Islam Dibuka Oleh Plt Gubernur Bengkulu

Penulis : M.Martanus.
MataLensa.com, Bengkulu – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) III Wanita Islam (WI) Provinsi Bengkulu, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu. Minggu, (17/12)

Dalam sambutannya, Rohidin minta agar Musyawarah Wilayah Wanita Islam tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang produktif yang dapat bermanfaat bagi anggota maupun bagi masyarakat luas.

“Sebuah organisasi akan kuat jika berjalan produktif. Sehingga, dapat dirasakan manfaatnya bagi si penerima manfaat,” ungkap Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga meminta Wanita Islam harus mampu melahirkan pemimpin yang jujur.

“Ingat, organisasi itu akan hidup jika pemimpinnya mau jujur dan terbuka. Karena jujur itu mahal, kejujuran itu mata uang yang berlaku dimana-mana,” jelas Rohidin.

Disisi lain, Ketua Umum WI pusat Marfuah Musthofa dalam sambutannya mengatakan jika salah satu amanat dari Muktamar WI pusat adalah penguatan ekonomi keluarga.

Sebagian besar terjadinya kerusakan moral masyarakat saat ini adalah sebagai akibat dari lemahnya ekonomi keluarga.

“Penguatan ekonomi melalui BMT, koperasi maupun home industri, ini kita dorong pada Wanita Islam bidang ekonomi untuk membangun ekonomi umat,” ujar Marfuah.

Muswil ke-III ini diadakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) WI Provinsi Bengkulu untuk memilih kepengurusan baru periode 2017-2022.

Dengan mengangkat tema ‘Merajut silaturahim membangun komitmen dan memilih pemimpin masa depan Wanita Islam Provinsi Bengkulu yang jujur, amarah, istiqomah untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah’.

Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua Umum WI Pusat, Ketua PW WI Provinsi Bengkulu, anggota DPR RI dr Anarulita Muchtar serta seluruh pengurus WI se-Provinsi Bengkulu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...