Sabtu, 16 Desember 2017

Tahun 2018 Rohidin Siapkan Lima Langkah Strategis Pendongkrak Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu.

Penulis : M.Martanus 
MataLensa.com, Bengkulu  – Di Tahun anggaran 2018, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, Rohidin Mersyah telah merencanakan lima langkah startegis guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Provinsi Bengkulu. Kelima langkah strategis ini tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak pencapaiannya agar maksimal.

“Kelima langkah strategis ini akan terus kita garap bersama. Sehingga, 2018 perekonomian masyarakat provinsi Bengkulu akan naik secara maksimal,” ujar Rohidin Mersyah, Sabtu kemaren (16/12).

Kelima langkah strategis tersebut yakni, pengembangan infrastruktur sebagai konektivitas antara daerah, pembukaan rute penerbangan baru, membuat blue print rencana induk pengembangan pariwisata, mengembangkan kawasan pelabuhan Pulau Baai menjadi kawasan ekonomi khusus dan mengembangkan bandara Fatmawati Soekarno menjadi Bandara Internasional.

“Dua dari lima langkah startegis ini telah selasai. Yaitu, pembukaan rute penerbangan baru telah make deal yaitu rute Bengkulu – Bandung. Lalu, blue print rencana induk pengembangan pariwisata juga sudah selesai kita susun,” jelasnya.

Sedangkan, untuk pengambangan pelabuhan Pulau Baai menjadi kawasan ekonomi khusus juga saya yakin akan segera terwujud melalui pengusulan pengusulan yang dilakukan oleh BUMN PT Pelindo II, mulai dari lobi-lobi hingga presentasi juga sudah terus dilakukan.

“Sementara, untuk upaya pengembangan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional juga sudah membuahkan hasil yang sangat bagus,” paparnya.

“Dalam waktu dekat, Pemprov Bengkulu melalui dinas perhubungan akan dijadwalkan pembahasan dengan PT Angkasa Pura II dan dirjen perhubungan udara soal kerjasama pengelolaannya,” pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...