Kamis, 21 Desember 2017

2019 Harapan Walikota Wujudkan Janji Terhadap Ketua RT.

Penulis : M.Martanus
MataLensa.com, Bengkulu – Beberapa program tadak diakomodir oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu. Sebut saja, program bantuan dana bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) dan pemberian bantuan kendaraan operasional untuk Ketua RT membuat Walikota sedikit menelan kekecewaan.

Dalam kesempatannya dengan Forum RT/RW kemarin, Helmi Hasan pun meminta agar para ketua RT yang ada di Kota Bengkulu mendaftarkan diri dalam pemilihan legislatif (Pileg) atau ‘nyaleg’ pada tahun depan. Sehingga program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pro kepada ketua RT bisa dilaksanakan.

“Akan lebih memudahkan bila ketua-ketua RT ini mencalonkan diri jadi DPR, agar kemudian paham bahwa RT butuh perhatian,” ujar Helmi.

Dia pun meminta maaf bila program motor untuk ketua RT tidak bisa masuk dalam APBD 2018. Menurutnya, ini kemungkinan dikarenakan tahun depan ada suasana politik yang membuat program tersebut tidak diakomodir legislatif.

“Saya minta maaf apa yang saya janjikan motor untuk ketua RT belum terwujud, karena belum ada kesamaan pandangan pemerintah dengan DPRD. Padahal di daerah lain ada dan itu bukah hal yang aneh, itu dibolehkan. Tapi ada persepsi beda, seakan tahun politik,” bebernya.

Namun, ia tetap berharap supaya pemberian kendaraan untuk Ketua RT tersebut tetap diperjuangkan. Paling tidak pada tahun 2019 mendatang, karena Pilkada dipastikan sudah selesai.

“Untuk memotivasi, satu RT satu motor semoga bisa dianggarkan karena ini akan lebih memudahkan kerja ketua RT,” ungkapnya.

“Ini bukan untuk gaya-gayaan. Kalau dibelikan mercy satu-satu, itu baru gaya-gayaan, ini kan untuk mendukung kinerja. Tapi ya sudahlah, karena suasana dikaitkan dengan pilkada, mungkin 2019 bisa terwujud,” ungkapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...