Kamis, 21 Desember 2017

Pembangunan Sejumlah Jalan Kota Segera Dirampungkan.

Penulis : M.Martanus
Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan sidak pembangunan Jalan Kapuas, Rabu kemaren (20/12/2017).
MataLensa.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan sidak pembangunan Jalan Kapuas, Rabu kemaren (20/12/2017). Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan proyek jalan mulus yang dicanangkan Pemerintah Kota Bengkulu rampung seratus persen hingga akhir tahun ini.

Disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu Syafriandi, pembangunan jalan ini memang dikebut. Namun hingga saat ini, hampir semua proyek sudah masuk tahap finisihing (penyelesaian).

“Jalan yang kita bangun misalnya Jalan Raflesia, Flamboyan, Kapuas, dan lainnya, itu sudah masuk tahap finishing. Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini selesai. Ada juga yang masih tahap finishing trotoar,” jelas Syafriandi.

Andi, mengakui pembangunan jalan-jalan tersebut memang diporsir. Bahkan, pengerjaan dilakukan hingga malam hari. Pun demikian, ia menyampaikan, kualitas jalan tetap akan terus dijaga.

“Kualitas jalan kan hot mix, jadi harus dilihat suhu tercapai apa tidak. Kita mendampingi, beberapa waktu yang lalu BPK juga ikut mendampingi (pembangunan jalan) dan suhu itu mereka (BPK) lihat,” sampainya.

Menurutnya, dikejarnya beberapa titik pembangunan jalan tersebut lantaran sempat diundur pengerjaannya. Hal ini disebabkan banyaknya tiang listrik yang masih harus dicabut.

“Jadi beberapa waktu lalu ada pengerjaan tiang listrik sehingga dalam hitungan kami ada 42 hari mundur dan kita sedikit tertanggu karena itu. Tapi saat ini pembangunan terus kita kejar,” pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...