Kamis, 14 Desember 2017

Serapan Anggaran Kementrian Dan Lembaga Wilayah Capai 80 Persen

Penulis : M.Martanus 
Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Dana transfer daerah dan dana desa untuk wilayah Provinsi Bengkulu tahun 2018 di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (14/12).
MataLensa.com, Bengkulu – Kantor Wilayah Ditjen Pembendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu menilai Pelaksanaan anggaran Kementrian dan Lembaga di Wilayah Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2017 ini baik, terlihat dari indikasi penyerapan APBD Kementrian dan Wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu mencapai 80 persen.

“Kondisi ini berdampak dari pelayan lelang yang lebih awal, penetapan DIPA yang lebih awal serta perencaan anggaran yang jauh lebih awal,” ujar Kakanwil DJPb Provinsi Bengkulu Rinaldi dalam kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Dana transfer daerah dan dana desa untuk wilayah Provinsi Bengkulu tahun 2018 di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (14/12).

Hanya saja, Rinaldi mengatakan masih ada sejumlah tatangan yang harus terus di evaluasi diantaranya perbaikan efektifitas belanja negara. Dimana, belanja negara dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran agar betul – betul berbasis output dan memberikan manfaat yang optimal pada pencapaian sasaran pembangunan.

“Utamakan pemerataan pembangunan, pengurangan pengagguran dan kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi serta perbaikan kualitas pendidikan dan kesehatan,” jelas Rinaldi.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ini, Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu mengumumkan sekaligus memberikan pengharagaan kepada satuan kerja yang memiliki kinerja pelaksanaan anggaran terbaik.

Mereka diantaranya yaitu pada posisi pertama diraih Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu dengan skor 99,19, peringkat kedua diraih Bidpropam Polda Bengkulu dengan skor 98,77. Peringkat ketiga diraih MAN 1 Model Bengkulu dengan skor 98,25.

Sedangkan posisi empat dan lima diraih oleh Ditreskrimum Polda Bengkulu skor 98,23 dan BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu dengan skor 97,88. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...