Selasa, 05 Desember 2017

Antusias Masyarakat Di Momen Karnaval Batik Internasional.

Penulis : M.Martanus.
Lautan manusia dihari Karnaval Batik Nasional Kota Bengkulu 
MataLensa.com, Bengkulu  – Memperingati Hari Batik Kain Besurek ke 4 tahun 2017 ini terlihat lebih meriah dibandingkan tahun - tahun sebelumnya. Pasalnya Pemerintah Kota Bengkulu menggelar Karnaval Batik Besurek kali ini bertarafkan internasional.

Diperkirakan sekitar 300 ribu massa mengikuti karnaval, berkumpul dari simpang Lima Kota Bengkulu dan menuju Lapangan View Tower. Dalam kegiatan ini, Pemkot Bengkulu tidak hanya melibatkan masyarakat yang ada di daerah ini, beberapa pemerintah daerah lain dan duta-duta besar juga datang menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

“Event karnaval batik kali ini memang lebih spektakuler, kepesertaan mencapai 300-an ribu tumpah ruah,” kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Rabu (6/12/2017).

Kreativitas para peserta juga jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya lihat pamerannya luar biasa. Saya tidak terpikir tapi mereka terpikir,” ujar Helmi.

Helmi berharap agar kegiatan ini mendapatkan hati di tengah masyarakat Bengkulu dan dunia internasional. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

“Dengan datangnya tamu dari luar daerah maka ekonomi akan meningkat, masyarakat akan sejahtera,” tambahnya.

Dikesempatan itu juga, Helmi memohon maaf kepada semua pihak yang merasa terganggu dengan adanya karnaval keempat ini. Sebab, ini tak lain merupakan upaya pemerintah untuk membangun Bengkulu dan mengenalkan daerah ini ke mata dunia.

“Kemarin kita melakukan minum kopi di pantai, ada juga fashion show. Malam nanti adalah malam puncak yang akan dimeriahkan band lokal tapi terkenal di nasional, band Cholesterol,” jelasnya.

“Kita memberikan ruang kreatifitas agar pemuda Bengkulu bisa berprestasi dan tidak terjebak narkoba atau hal yang tidak baik lainnya,” sambungnya.

Helmi berharap pada tahun kelima pelaksanaan karnaval ini, kegiatan ini bisa menjadi agenda nasional. Sehingga seluruh dubes tidak absen untuk datang ke Bengkulu.

“Tahun depan kita akan libatkan Kemenlu sehingga semua dubes bisa hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...