Kamis, 21 Desember 2017

Pemprov Siapkan Anggarkan Rp800 Juta Untuk Atasi Kondisi Jalan Kota Yang Rusak.

Penulis : M.Martanus 
Salah satu ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu di kawasan Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu diperbaiki oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu, Jumat (17/11/2017).
MataLensa.com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2018 mendatang harus bekerja lebih ekstra untuk perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangannya di seluruh penjuru Kabupaten/Kota.

Pasalnya, tercatat hingga penghujung tahun 2017 masih terdapat 1.137 kilometer dari 1.676,33 kilometer jalan yang berkondisi rusak, baik ringan, sedang hingga rusak berat.

“Dari hasil rapat Koordinasi pemetaan jalan nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Bengkulu tanggal 11 April 2017 lalu, panjang ruas jalan kewenangan PUPR Provinsi bertambah dari panjang sebelumnya yang hanya 1.563 Kilometer menjadi 1.676,33 Kilometer,” ujar Kepala Bidang Bina Marga PUPR provinsi Bengkulu, Ujang Sehat melalui Kasi perencanaan dan evaluasi Indra Purnama, Kamis (21/12/2017).

Artinya, sambung Indra, baru senilai 32,15 persen atau 539,33 kilometer jalan yang dalam kondisi bagus dan layak untuk aktifitas lalulintas.

“Jalan rusak ini menyebar di seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu ini,” kata Indra.

Sebagai upaya yang dilakukan, sambung Indra, tahun 2018 mendatang, Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Bengkulu telah mendapatkan anggaran dari APBD Provinsi Bengkulu sebesar Rp392 miliar dialokasikan untuk perbaikan jalan dan jembatan yang rusak tersebut.

“Untuk perbaikan jalan rusak ringan yang ada di Kota Bengkulu sudah dianggarkan senilai Rp800 juta,” ujarnya.

Akibat jalan provinsi di Bengkulu 68 persen mengalami kerusakan, maka arus transportasi darat antara kabupaten dan kecamatan di daerah kerap tidak berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Tak hanya itu, kerusakan jalan tersebut juga berkonsekuensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta biaya ekonomi tinggi.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...