Senin, 25 Desember 2017

Perayaan Natal Di Bengkulu Kondusif

Kapolda Bengkulu diikuti Forkominda Bengkulu mendatangi langsung sejumlah lokasi gereja guna memastikan kinerja aparaturnya dan situasi Kamtibmas di lingkungan tempat ibadah itu, Minggu (24/12/2017).
MataLensa.com, Bengkulu – Tidak kurang dari 3000 personil Polda Bengkulu beserta jajarannya melakukan pengamanan ketat 16 gereja besar yang ada di Provinsi Bengkulu dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2018.

Sepanjang malam perayaan Misa Natal, Kapolda Bengkulu diikuti Forkominda Bengkulu mendatangi langsung sejumlah lokasi gereja guna memastikan kinerja aparaturnya dan situasi Kamtibmas di lingkungan tempat ibadah itu.

“Semua berjalan aman. Situasi Kamtibmas dipastikan aman, ” ujar Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, Senin (25/12/2017).

Tak hanya memantau lokasi, Kapolda juga menyempatkan diri melakukan audenai singkat dengan para jemaah gereja yang sedang melakukan ibadah.

“Pengamanan ketat akan dilakukan secara kontinyu selama 10 hari kedepan. Penjagaan di lokasi ibadah tidak hanya dilakukan Polri. Melainkan besinergi dengan TNI dalam hal ini Korem 041/Gamas beserta jajarannya,” tegas Sudarno.

Selain itu, Sudarno juga menginfokan jika Polri bersama pihak terkait juga mendirikan pos pelayanan (Posyan) di sejumlah jalan lintas utama penghubung antar kabupaten dan kota.

“Warga yang sedang melakukan perjalanan mudik merayakan Natal dan Tahun baru serta liburan panjang bisa beristirahat di Poyan yang ada. Disana, disiapkan pelayaman kesehatan, tempat beristirahat bagi pengendara yang merasa lelah melakukan perjalanan,” ujar mantan Kapolres Kepahiyang ini. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...