Selasa, 05 Desember 2017

Walikota Bengkulu Raih Penghargaan Dari Ombudsman RI.

Penulis : M.Martanus 
Penghargaan yang diterima Walikota Bengkulu 
MataLensa.com, Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2017 Dari Ombudsman RI, Selasa (5/12). Pernyataan Bersama Oleh Komisioner Ombudsman RI Dibalai Kartini.

Penghargaan ini diperoleh atas kinerja pelayanan publik di Pemerintah Kota Bengkulu dalam pemenuhan komponen standar layanan publik sesuai Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

"Pemerintah Kota Bengkulu untuk Tahun 2017 mendapatkan predikat berlaku tinggi" Ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Kenaikan yang dicapai oleh Pemkot Bengkulu merupakan peningkatan terbaik pada kategori kota se-indonesia.

"Ini merupakan prestasi pelayanan publik dengan angka kenaikan terbesar dari zona merah ke zona hijau, ini bisa diraih atas kerjasama dengan baik dengan banyak OPD di Kota Bengkulu, termasuk masyarakat sebagai penerima layanan publik", jelasnya.

Pemkot Bengkulu berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini.

"Terimakasih untuk segala yang sudah terlibat", sampainya.

Sementara itu, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Irsan Hidayat, mengatakan, survey untuk Provinsi Bengkulu telah dilakukan sejak tahun 2015.

Pada tahun itu, semua pemerintah kabupaten, kota, termasuk Pemprov Bengkulu masuk dalam zona merah, kata Irsan.

"Kami benar-benar benar mengapresiasi kerja keras Bapak Walikota dan seluruh yang terlibat, diakhir jabatannya (Walikota, Red) berhasil meraih predikat Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman RI", ungkapnya.

Dalam survei ini, ada 75 produk layanan yang disurvei Ombudsman, Ke 75 produk layanan tersedianya kategori Organisasi (Daerah Istimewa).

"Pemkot Bengkulu pada tahun 2016 berada pada zona merah dan sekarang melesat pada zona hijau, Ini sangat luar biasa", pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...