Selasa, 19 Desember 2017

Total 100 Juta Bagi Pemenang Bengkulu Ku Bisa.

Penulis : M.Martanus
MataLensa.com, Bengkulu - Program Bengkulu ku Bisa tahun 2017 secara resmi ditutup oleh Walikota Bengkulu. Keluar sebagai juara adalah RT 19 Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung.

"Kita bernazar memotong 1 kerbau dan mengundang seluruh RT di Kelurahan kita," ungkap Ketua RT 19 Sunan.

Penyerahan hadiah ini berlangsung di Pendopo Balai Kota Bengkulu pada Selasa pagi(19/12). Selain mendapatkan 100 juta,  Ketua RT, Lurah dan Camat akan diberangkatkan ke Singapura untuk melakukan study wisata.

Walikota Helmi Hasan memberikan tropi dan piagam penghargaan Program Bengkulu ku Bisa kategori sekolah dasar yang jatuh kepada SDN 1 kota Bengkulu. Sedangkan RSUD kota Bengkulu menyabet juara pertama kategori perkantoran.

Program Bengkuluku Aman 2017 pun telah melahirkan juara. RT 2 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu menjadi juara Pertama diikuti RT 44 Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu dan RT 03 Kelurahan Kebun Dahri Kecamatan Ratu Samban.

Walikota pun menyerahkan penghargaan khusus Peduli Lingkungan kepada Ibu Tini yang peduli kebersihan lingkungan Taman Remaja serta Ibu Yulia Suparti (guru SMPN 11) yang kreatif dalam mengolah dan memanfaatkan sampah di lingkungan sekolah.

Para Guru Kecipratan Hadiah.
Disela-sela acara tersebut sebanyak 15 guru mendapatkan piagam penghargaan atas dedikasi tinggi dan penegak disiplin. Bahkan Walikota meresmikan secara simbolis gedung sekretariat PGRI Kota Bengkulu dan menyerahkan satu unit Toyota Rush sebagai kendaraan operasional PGRI kota Bengkulu.

"Terima kasih atas semua dukungan masyarakat demi suksesnya program ini," ungkap Walikota Bengkulu.

Program Bengkuluku Bisa dan Bengkuluku Aman adalah program non APBD. semua masyarakat dilibatkan dan berperan aktif untuk diri sendiri dan lingkungannya.

"Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas kita semua," pujinya.

Program-program stimulan ini diharapkan terus berkesinambungan di masa yang akan datang. Walikota optimis jika masyarakat kota Bengkulu tumbuh dalam saling tolong menolong dan mengasihi maka kota ini akan maju. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...