Selasa, 14 November 2017

Wawali Hadiri KPN Di Kabupaten Bengkulu Tengah.

MataLensa.com, Bengkulu Tengah - Program Kirab Pemuda Nusantara (KPN) akhirnya melintasi Provinsi Bengkulu.  Adalah Kabupaten Bengkulu Tengah yang menjadi daerah lintasan dari program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.
Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi program KPN ini. Ia menilai program ini dapat meningkatkan kualitas pemuda yang ada di provinsi ini. Beberapa pesan juga disampaikannya dalam kegiatan tersebut.

"Ketika ditanya siapa saya? Jawabnya pemuda. Hati, sikap, pikiran, dan karakternya juga harus seperti pemuda," ungkap Wawali, Selasa (14/11/2017), saat menghadiri Kirab Pemuda Nusantara di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bengkulu Tengah.
Menurutnya, pemuda harus selalu menjadi tauladan di lingkungan sosial. Karena itu, ia minta pemuda untuk bangkit dan menjadi pioneer dalam membangun bangsa.

"Pilihan ada di tangan anda. Pengetahuan melalui  media sudah tidak ada halangan lagi. Rajinlah membaca akan menambah ilmu," imbaunya.
Dia menambahkan para pemuda adalah pemimpin masa depan. Karena itu, ia minta agar para pemuda membekali diri dengan ilmu dan optimisme.

"Semua itu tidak akan tercapai tanpa keyakinan, ketika kita yakin maka kita akan percaya diri, ketika kita percaya diri maka kita akan lebih kreatif. Ketika kita kreatif maka kita akan berinovasi. Ketika semuanya sudah melekat dengan kita maka kita akan menjadi visioner," paparnya.
Ia minta, pemuda tak kaku mengikuti perkembangan zaman. Di sisi lain, nilai-nilai bang, budaya dan agama juga tetap harus dijunjung.

"Dua-duanya harus kokoh agar kita tidak tergerus oleh waktu dan tidak terpengaruh oleh apapun," jelasnya.
Tak sampai disitu, ia juga berpesan agar para pemuda memahami 4 pilar kebangsaan. Diantaranya Pancasila, Kebhinekaan, UUD 45 dan NKRI.

"Kenali apa arti Pancasila, UUD 45, NKRI dan kebhinekaan," tukasnya.

Untuk diektahui, KPN merupakan program Kemenpora yang bertujuan merekat budaya bangsa dan menghormati keberagaman. Dalam pelaksanaannya, para pemuda akan mengelilingi seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Di Bengkulu, daerah yang menjadi persinggahan adalah Bengkulu Tengah. Setidaknya ada 32 orang perwakilan dari tiap provinsi hadir dalam kegiatan ini. Nantinya, mereka akan mengeksplor beberapa wisata yang ada di daerah ini. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...