Sabtu, 25 November 2017

Hujan Tidak Pengaruhi Walikota Helmi Hasan Untuk Lakukan Blusukan.

MataLensa.com, Bengkulu - Untuk memastikan program Pemerintah Kota Bengkulu berjalan dengan baik, Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan blusukan. Blusukan tersebut dilakukannya Jumat malam (24/11/2017) di bawah guyuran hujan, ke 3 (tiga) Pos Bengkuluku Aman yang berada di Kecamatan Teluk Segara.

Ketua RT 03 Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Alhidayah menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tersebut berjalan sangat baik. Untuk memastikan kesehatan warga misalnya, di sana ada program fogging tiga bulan sekali.

"Tiga bulan sekali kita lakukan fogging untuk pemberantasan nyamuk di daerah Kelurahan Bajak," jelasnya.

Terkait masalah jalan, ia menyampaikan kerusakan jalan yang ada di beberapa titik sudah diperbaiki dan sudah mulus. Misalnya di Jalan Zulkifli Kelurahan Bajak dan Jalan Gang Zahab 2 sudah diperbaiki sejak Februari 2017 lalu.

"Saat ini semua jalan sudah mulus," sambungnya.
Dalam kesempatan itu, Walikota Helmi Hasan mengingatkan warga tentang program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Dia meminta perangkat pemerintah yang ada di Kota Bengkulu untuk pro-aktif melaporkan bila ada warga yang sakit.

"Kalau ada warga Kota Bengkulu yang sakit tinggal telpon saja, kita jemput," kata Helmi Hasan.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah memiliki program pendidikan yang menyasar kaum miskin kota. Anak-anak yang tidak mampu, sambungnya, akan diberikan sepatu, tas, buku dan uang saku.

"Kita akan bantu mereka dengan program Bengkulu pintar," imbuhnya.

Tak hanya melakukan peninjauan, Helmi Hasan juga memberikan bantuan uang tunai secara langsung RT yang ada di sana. Uang Rp 1 juta tersebut disarankan untuk membeli TV yang nantinya akan ditempatkan di Pos Kamling.

"Tujuan pos Bengkuluku Aman ini untuk membuang sial kampung kita, menjauhkan keluarga kita dari bahaya-bahaya pergaulan bebas," sampainya.

Walikota juga memberikan bantuan berupa dispenser, gas elpiji,  dan 2 senter jaga malam. Bantuan ini diharapkan mampu menunjang sarana Pos Bengkuluku Aman agar bersih dan nyaman. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...