Senin, 27 November 2017

Rakor Damkar se_Provinsi Bengkulu.

MataLensa.com, Bengkulu - Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) se-Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi penyusunan rencana aksi bahaya kebakaran di Kantor Dinas Damkar Kota Bengkulu, Senin (27/11/2017). 
Rakor dimulai dengan apel pagi sekira pukul 08.00 WIB. Meski diguyur hujan, peserta dari seluruh kabupaten dan kota tetap semangat berbaris. Apel dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon. 
Dalam sambutannya, Sesda Kota Bengkulu Marjon mengatakan, rakor kali ini adalah wujud kebersamaan, rasa senasib dan  sepenanggungan pemadam kebakaran. Yang terpenting, sambung dia, rakor ini harus dijadikan ajang sharing kemampuan, strategi dan kekompakan. 

Kemudian, Sesda juga berjanji bakal terus memperjuangkan kesejahteraan anggota Damkar. 

"Kita akan susun kebijakan di 2018 mengenai kenaikan kesejahteraan ASN dan tenaga kontrak", kata Sesda. 

Sesda juga berpesan, agar anggota Damkar menjunjung tinggi prinsip Pantang Pulang Sebelum Padam, walaupun nyawa jadi taruhannya. Tak hanya memadamkan api, sambung Sesda, Damkar juga harus melakukan langkah reventif untuk mencegah terjadinya kebakaran.  

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Syaiful Affandi berharap damkar se-provinsi Bengkulu akan semakin maju. 

"Setelah ini  akan  ada  rapat pembentukan IPNI (ikatan  Pemadam Kebakaran  se-Provinsi Bengkulu) harapan  kita  ke depan tidak ada perbedaan  SOP antara Kabupaten dan Kota, semuanya  sama," ungkap Syaiful. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran  Rejang  Lebong, Sudirman mengatakan rakor semacam ini sangat penting. Ia berharap dapat dilakukan secara berkala dalam setiap tahun. 

"Kita ikut sertakan 10 orang dalam rakor ini, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus di lakukan," ujarnya. 
Usai Rakor juga dilakukan atraksi memadamkan api yang dipimpin langsung Sesda serta simulasi menolong korban kebakaran dari gedung. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...