Selasa, 28 November 2017

PEMBELIAN ALAT STERILISASI RSUD Ogan Ilir SUMATERA SELATAN DINILAI SANGAT MEMBANTU RUANG OPERASI.

MataLensa, OI - Peralatan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir  yang terletak di Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir Propinsi Sumatera Selatan sangat membantu jalannya ruang kamar operasi alat sterilisasi jalur ini.

M.Ridwan, PPK RSUD Ogan Ilir mengatakan, sebelumnya RSUD belum memiliki CSSD (Central Sistem sterilisasi Departemen).

"Gedung untuk proses Sterilisasi terdiri dari 3 ruangan, ruangan pertama untuk yang kotor (wonder), ruangan kedua untuk yang bersih (stip), dan ruangan yang ketiga untuk alat media yang sudah steril (steam lotem),” terangnya.

lanjutnya,karna belum adanya gedung untuk sementara ini untuk tempat proses sterilisasi, pihak rumah sakit sudah mempersiapkan gedung di dekat jalanya proses operasi alat tersebut ditempatkan untuk sementara ini diruangan HTI. Peralatan sterilisasi tersebut, pembelanjaannya menggunakan Dana DAK Tahun 2017, seharga Rp.2,1M.

“Untuk alat yang namanya Steam 300 liter itu sudah ada pembayaran dari BKAD di tahun 2017 senilai Rp.2,1 Milyar, untuk sementara sampai sekarang barang tersebut hanya di taruh di gudang bekas penyimpanan barang ruangan HTI untuk sementara,sehingga barang yang di beli dengan harga yang tidak murah tersebut jadi masih dapat dimanfaatkan karna dekat dan tak jauh dari proses ruangan operasi,” ungkapnya.

Pembelian alat sterilisasi tersebut, lanjut M Ridwan, dinilai sangat membantu jalannya ruang kamar operasi, karna bisa mempercepat dalam menangani pasien operasi dengan proses sterilisasinya tak begitu jauh.

M Ridwan berharap Pemerintah Kabupaten dan DPRD Ogan Ilir untuk selalu membantu dan mengontrol alat tersebut, supaya tidak terjdi masalah yang tidak dinginkan.

Sementara itu, Direktur RSUD Ogan Ilir, Dr. Irma sangat mendukung adanya alat tersebut,dikarenakan alat tersebut sangat membantu.

"untuk pemembelian alat yang seharga Rp.2,1M begitu sangat besar sekali manfaatnya jau lebih cukup,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...