Selasa, 14 November 2017

BPBD Kota Bengkulu Gelar Tes Urine.

MataLensa.com, Bengkulu - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu melakukan tes urine kepada seluruh PNS di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu.
PNS yang dites sebanyak 32 orang, Mulai dari Kepala BPBD, Kepala Bidang, Kepala Seksi, hingga staf. Tes urine ini dipusatkan di Aula kantor BNN Kota Bengkulu, Selasa (14/11/2017) sekira pukul 08.30 WIB.
Kepala BNN kota Bengkulu Alexander S Soeki mengatakan, tes urine bertujuan untuk mencegah penggunaan narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hasilnya, dalam tes ini seluruh peserta dinyatakan negatif sebagai pengguna narkoba.

"Seluruh peserta yang hadir dilakukan pemeriksaan tes urine, dengan hasil negatif," kata Alexander.
Selanjutnya, Alexander menghimbau para peserta untuk peduli dengan lingkungan. Jika ada teman, saudara dan keluarga yang menjadi korban narkoba segera melaporkan ke BNN.
"Jika ada yang jadi korban narkoba segera lapor agar direhabilitasi secara gratis," sambungnya.
Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selupati mengatakan, tes ini penting untuk memastikan tidak ada pengguna narkoba di instansi yang dipimpinnya. Ia juga mengapresiasi BNN kota dalam upaya pencegahan dini pengguna narkoba di lingkungan pemerintahan.

"Ini penting bagi pegawai di BPBD Kota, agar paham tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan menghindarinya," ujarnya.

Tak hanya melakukan tes urine, BNN kota juga menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh pegawai BPBD Kota Bengkulu.(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...