Jumat, 24 November 2017

Daftar Pembangunan Jembatan Baru Se Provinsi TA 2018.

MataLensa.com, Bengkulu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu belakangan terus menggeber perencanaan konstruksi pembangunan jembatan dan jalan.

Usai ketuk palu APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2018 lalu, setidaknya ada sembilan unit jembatan yang telah tuntas perencanaannya di bidang Bina Marga PUPR Provinsi Bengkulu.

“Kita masih menunggu DIPA. Sembari menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk segera ditayangkan,” ujar Ujang Sehat, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Bengkulu, baru-baru ini.

Dijelaskan Ujang, sembilan unit jembatan baru yang dibangun TA 2018 yaitu 3 unit berada di Kabupaten Bengkulu Utara, tiga unit di Kabupaten Kepahiang, dua unit di Bengkulu Selatan dan satu unit di dalam Kota Bengkulu.

“Total anggaran kurang lebih hampir Rp400 miliar. Untuk jembatan totalnya Rp61 miliar. Sisanya pembuatan jalan hotmix. Untuk jalan, seluruh kabupaten kebagian pembangunan jalan baru hotmix. Rinciannya masih kita cocokkan dulu dengan bidang perencanaan,” ujarnya.

Sementara itu, sambung Ujang, mengenai jenis proyek jembatan yang akan dibangun yaitu tiga unit jembatan rangka baja, lima unit bangunan bawah dan satu unit prestes.

“Kami minta agar seluruh warga bisa ikut serta mengawasi pembangunan dengan ketat. Sehingga, pembangunan berjalan tepat sasaran,” ujar Ujang. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...