Senin, 06 November 2017

Mengenai Video Kekerasan Guru Terhadap Siswa, Berikut Klarifikasinya Pihak Diknas.

MataLensa.com, Pangkalpinang – Seperti yang dikutip dari berita media Babelpos.co, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher memastikan bahwa video kekerasan oleh oknum guru terhadap siswa di sebuah sekolah yang viral di media sosial, yang cukup meresahkan masyarakat adalah berita hoax alias bohong atau palsu.
"Video tersebut sangat jelas tidak benar dan telah menjelek-jelekan nama salah satu sekolah di Pangkalpinang termasuk SMP Negeri 10 Pangkalpinang," tandas Edison.
"Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Polres Pangkalpinang dan Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung telah melakukan crosscek terhadap kebenaran berita seperti yang terdapat dalam video tersebut di SMPN 10 Pangkalpinang, dan ternyata banyak hal-hal yang memang tidak benar, seperti letak jendela dan sebagainya yang jelas tidak sama dengan yang ada di SMPN 10 Pangkalpinang,”ujar Edison.
Lebih lanjut di katakan Edison, bahwa seharusnya sebelum ramai seperti sekarang ini, seharusnya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga melakukan cek kebenarannya, sehingga imbasnya tidak seperti ini sampai ke Pangkalpinang.
“Makanya tadi juga sudah ada surat klarifikasi yang dikirimkan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 10 Pangkalpinang, dan itu benar bahwa kita menegakkan bahwa berita itu bohong dan tidak pernah ada terjadi di Pangkalpinang maupun SMPN 10 Pangkalpinang", tegasnya(red)

sumber : babelpos.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...