Kamis, 09 November 2017

Di Balik Foto Bersama Menteri Kabinet Kerja di Resepsi Bobby-Kahiyang.

Nasional.
MataLensa.com, Solo - Kompres menteri Kabinet Kerja sama acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017) malam.

Seusai menyalami pengantin, para menteri berfoto bersama. Mereka berposisi jongkok di depan kedua calon pengantin keduanya kembar / walinya.

Seperti istri-istri para menteri berposisi berdiri di sisi kiri dan kanan pengantin. Orangtua pengantin menjadi penutup lingkaran di ujung kiri dan kanan.

Sementara menteri perempuan berada tepat di sisi kiri kedua pengantin.

Menteri yang berfoto cukup lengkap, antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan , Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.

Sementara menteri perempuan adalah Menteri Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise serta Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tidak tampak dalam barisan. Diketahui, para menteri itu datang ke resepsi sesi pertama pada siang hari.

Rupanya berfoto bersama itu tidak direncanakan. Momen tersebut berasal dari ide beberapa menteri.

"Ini ide panitia sebenarnya. Dari Pak Pratikno, Pak Luhut," kata Menhub Budi Karya seusai resepsi.

Menurut Budi, momen foto bersama itu merupakan momen yang jarang dijumpai. Ia bisa mencapai momen tersebut.

"Kami menteri-menteri baru-baru ini foto bersama," kata Budi.

Salah satu hal yang membuat indah rasanya dengan momen itu karena momen itu terjadi sangat alami, tanpa diatur-atur terlalu berlebihan.

"Itu menteri-menteri sampai duduk di bawah. Jadi, sederhana saja," ucapnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...