Jumat, 24 November 2017

WALIKOTA HELMI HASAN SAJIKAN MAKAN SIANG GRATIS UNTUK KELUARGA PASIEN RSUD KOTA.

MataLensa.com, Bengkulu – Beragam inovasi terus dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu untuk memanjakan pasien, termasuk keluarga pasien. Selain memberikan pelayanan yang ramah, RSUD Kota Bengkulu juga memberikan makan siang gratis bagi keluarga pasien yang tidak mampu atau yang dirawat di kelas III setiap hari Jumat.

“Silakan ibu dan bapak menyantap makan siang, RSUD Kota sudah menyajikan secara gratis untuk setiap hari Jumat,” kata Walikota Helmi Hasan saat menyajikan makan siang kepada keluarga pasien di Kantin RSUD Kota Bengkulu, Jumat (24/11/2017).
Puluhan keluarga pasien terlihat kagum dengan sikap Walikota Helmi Hasan yang secara khusus menyajikan nasi ke piring setiap keluarga pasien.

“Ini salah satu bentuk layanan yang diberikan agar keluarga pasien yang menunggui pasien dapat terbantu makan siangnya khususnya setiap hari Jumat,” ujar Helmi Hasan.
Setelah makan siang bersama keluarga pasien, Walikota Helmi Hasan didampingi Direktur RSUD Kota Bengkulu dr. Lista Cherylvierra juga meninjau inovasi lainnya yaitu Post Treatment di lantai 2 berupa Creambat dan detok kaki bagi pasien yang sudah mendapat perawatan yang sudah diperbolehkan pulang.

“Pelayanan di sini sangat ramah, apalagi saya juga mendapatkan fasilitas Creambath gratis. Terimakasih Pak Wali,” kata Darmi (52) seorang pasien yang dirawat beberapa hari lalu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah seorang pasien M. Ilham (19) dirinya merasa pelayanan yang diberikan sangat maksimal. “Terimakasih RSUD Kota dan Pak Wali, Detok kaki ini membuat saya semakin rileks,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Bengkulu dr. Lista Cherylvierra mengungkapkan selain inovasi tersebut RSUD Kota Bengkulu juga memiliki inovasi berupa kendaraan operasional yang dipergunakan untuk mengantar pasien yang sudah sembuh untuk pulang ke rumah.

“Untuk makan siang setiap Jumat, kita sudah mulai lakukan sejak akhir Februari 2017. Dan itu merupakan sumbangan sukarela dari pejabat kota, dan para hamba Allah yang peduli sesama,” terang dr. Lista.

Selain itu, lanjutnya, layanan Post Treatment dan Mobil Antar pasien pulang juga merupakan gagasan dari Walikota Helmi Hasan. “Ini merupakan layanan yang belum dimiliki oleh Rumah Sakit lain,” ujar dr. Lista. (ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...