Minggu, 12 November 2017

Walikota Terima Penghargaan Dari Rektor UMB

MataLensa.com, Bengkulu - Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Penghargaan ini diberikan oleh Rektor UMB Ahmad Dasan kepada Walikota Sabtu pagi (11/11/2017) di Kampus IV UMB di Jalan Adam Malik KM 9.
Penghargaan ini mengingat kiprah dan peran walikota bagi kemajuan kampus swasta ini cukup besar. Helmi Hasan dinilai sebagai sosok walikota yang peduli dan konsen pada dunia pendidikan.

"Piagam penghargaan ini diberikan karena peran dan kontribusi walikota bagi kampus UMB menjadi perguruan tinggi swasta terbaik dan terbesar di Provinsi Bengkulu," kata Rektor UMB Ahmad Dasan.
Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan apresiasi bagi kemajuan kampus yang khas dengan warna hijau ini. Terutama dalam pembangunan fisik gedung yang megah untuk mahasiswa. UMB juga menilai walikota punya andil besar menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bagi kemajuan Bengkulu.

"Perlu diacungkan jempol untuk UMB. Perannya bagi kemajuan Bengkulu juga besar," singkat Walikota.

Kemudian, pesan Walikota Helmi Hasan, civitas akademika dan mahasiswa harus terus menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Jangan menjadi generasi yang lupa sejarah dan terkesan melupakan jasa para pahlawan yang susah payah berjuang untuk bangsa ini.

"Anak muda harus menemukan jati dirinya sendiri,  menjadi pahlawan bagi saudara, tetangga, juga menjadi pahlawan bagi keluarga dan ibunya, daerahnya dan bangsanya. Jadilah Pahlawan semoga bangsa ini dapat tumbuh dengan besar," pesannya.

Selain memberi penghargaan, UMB juga menggelar lomba Paskibra tingkat SLTA dan SLTP, memberikan laptop kepada 10 kepala sekolah dan memberikan uang pembinaan kepada atlet Tapak Suci  dan Taekwondo berprestasi. 

Usai acara, rombongan juga menabur benih ikan di embung (cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan - red) yang berlokasi di depan kanan area Kampus IV UMB.

Tak hanya Walikota Helmi Hasan acara ini juga dihadiri Plt Gubernur Rohidin Mesyah, jajaran OPD dan Mahasiswa.(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...