Rabu, 08 November 2017

WALIKOTA BORONG DAGANGAN LANSIA.

MataLensa.com, Bengkulu - Walikota Helmi Hasan menunjukkan kepeduliannya pada warga lanjut usia (lansia) yang ada di Kota Bengkulu. Dalam acara Koordinasi Aksi Daerah Lansia Kota Bengkulu, Helmi memborong seluruh dagangan warga lansia.

Menariknya, produk yang dibeli Helmi ini kembali dibagikan kepada para lansia lain. Tak pelak, para warga lansia sempat berebutan saat menerima pembagian tersebut. Namun, Helmi dengan bijak meminta agar para warga tersebut teratur.
Dalam sambutannya, Helmi Hasan meminta agar warga lansia yang ada di Kota Bengkulu bisa mandiri. Pemerintah Kota bahkan telah merancang program agar para lansia bisa hidup secara sehat dan sejahtera.

"Pemerintah Kota berkomitmen untuk membina para lansia agar bisa produktif. Nanti produknya akan ditampung oleh Dinas Perdagangan. Bagaimana yang tidak produktif? Tetap akan dibina juga oleh Dinas Sosial," jelasnya Helmi Hasan di Lapangan Masjid Umar Bin Khatab, Kelurahan Cempaka Permai.

Beberapa program agar para warga lansia bisa sehat, sambungnya adalah melakukan senam rutin. Helmi berharap senam rutin dapat dilakukan setiap minggunya di Balai Kota.
"Semua lansia harus sehat dan diperhatikan pemerintah," jelasnya.

Menurutnya, usia lanjut bukan berarti membuat warga tidak bisa mandiri dan sehat. Namun, upaya tersebut harus dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat sejak dini, sebagai sebuah investasi untuk mencapai masa tua yang sehat dan bahagia.

"Masalah pada lansia begitu kompleks. Ketika kita bicara lansia maka kita juga harus bicara masalah lain. Misalnya selalu mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...