Rabu, 01 November 2017

Dana Desa 40 Persen Dicairkan Minggu Ini.

MataLensa.Com, Bengkulu Tengah – Kabar gembira bagi 142 desa di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pasalnya,  dalam minggu ini , Dana Desa (DD) sebesar 40 persen bakal segera ditransfer pemerintah pusat ke kas daerah (kasda) Pemkab Benteng. Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng H. Budiman Efdy di ruang kerjanya, Rabu (1/11).

Budiman mengatakan dari 142 desa yang ada di Benteng,sudah ada 100 berkas yang masuk ke BKD untuk selanjutnya dilakukan verifikasi berkas.

“Setelah dilakukan verifikasi berkas dan dinyatakan lolos barulah desa bisa melakukan pencairan,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Pasar Pedati, Rahaya mengaku pihaknya sangat menyambut baik kabar akan segera dicairkannya DD sebesar 40 persen tersebut. Sebab dengan begitu, pembangunan di desa bisa segera diselesaikan tepat pada waktunya.

”Yang jelas ini kabar baik, kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah karena semakin cepat DD dicairkan pengerjaan juga akan sesuai pada target,” ucapnya.

Untuk diketahui, perbandingan tahun 2016 lalu, pencairan DD dan ADD 40 persen di wilayah kabupaten Benteng dilakukan pada akhir Desember tepatnya pada tanggal 23 Desember 2016, akibatnya pengerjaan pembangunan desa yang mengalami keterlambatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...