Kamis, 26 Oktober 2017

Polisi Evakuasi 47 Jenasah Korban Pabrik Petasan Meledak di Tangerang.

Nasional.
MataLensa.Com - Jakarta - Polisi terus mencari korban akibat ledakan gudang mercon di Kosambi, Tangerang,  Banten. Hingga pukul 18.15 WIB, korban tewas yang berhasil ditemukan berjumlah 47 orang, dan langsung dibawa ke RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan proses identifikasi.

Kepala instalasi kedokteran forensik, RS. Polri Kramat Jati, Kombes  Pol. Edi Purnomo mengatakan, ada 10 tim identifikasi yang akan menangani ke 47 jenasah korban tewas di gudang mercon tersebut.

Menurut perwira Polri tersebut, ada beberapa tahapan yang akan dilakukan, untuk mengidentifikasi korban tewas tersebut.

Pertama, jasad korban tewas akan ditimbang, kemudian akan dibawa ke laboratorium forensik lalu dilakukan identifikasi.

“ Pertama itu penimbangan jenasah, dengan timbangan digital, kemudian forensik kita mulai pemeriksaan gigi, jari, sampai sampel DNA,” Kata Kombes Edi di RS Polri Kramat Jati, Kamis, 26/10/2017, sore.

Seperti diberitakan, gudang pabrik petasan di daerah Kosambi, Tangerang, Banten, meledak, Kamis 26 Oktober 2017, Pkl. 09.00 Wib.

Menurut saksi, saat kejadian,  sedang mengerjakan pemasangan atap bangunan Mes, namun tiba-tiba, di bagian pembuatan kembang api, yang berjarak kurang lebih 20 Meter, terdengar suara ledakan, dan menyebabkan atap bangunan jebol dan menimbulkan api sehingga terjadi kebakaran hebat.(**)

sumber : PWRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...