Minggu, 22 Oktober 2017

GOWES BERSAMA RAKYAT TNI KUAT.

86News.com, PALEMBANG - Dalam kerangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun 2017, Korem 044 / Garuda Dempo bekerjasama dengan Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) kegiatan swalayan atau yang akrab disebut Gowes dengan menempuh jarak lebih kurang 20 Km, Minggu (22/10).

Kegiatan Gowes kali ini diikuti oleh lebih dari 1.500 orang peserta yang diikuti oleh Pangdam II / Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Kasdam II / Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, SH. MH., Danrem 044 / Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., dan pejabat lainnya dengan penuh semangat dan antusias yang sedang digali saat mulai mulai dari halaman Makorem 044 / Gapo hingga lanjut perjalanan.

Rute yang dilalui adalah jalan diperkeras dan jalan tanah, yaitu dari Makorem 044 / Gapo menuju jalan Jenderal Sudirman, Jln H. Burlian, Jln. HBR Motik Kp. Mintorejo, Jln. Mawar (Komplek perum Taman Bukit Raflesia), Jln. Malwie, Jln. Soekarno Hatta, Jln. Bupass Alang-Alang Lebar, Komplek Citra Grand City, Jln. Lebung Permai, Perum Revari Indah, Komplek Bumi Perkemahan Pramuka Gandus, Jln. Sofian Kenawas dan finis di Markas Yonif Raider 200 / BN Gandus.

Saat ini jalan raya yang penuh lumpur, dimana sebelumnya sejak dini hari diguyur hujan, para peserta sangat sulit untuk melintas karena roda sepeda penuh dengan lumpur agar tidak bisa berputar dan cepat sebagian peserta memikul sepedanya sampai lewat jalan berlumpur tersebut.

Namun demikian para peserta masih tetap semangat, menurutnya ini adalah tantangan dan panitia telah menyediakan banyak hadiah, hai 10 batang emas @ 2 gram, dua unit sepeda motor, lipat sepeda, lemari es, televisi dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan Gowes yang diikuti oleh lebih dari 42 komunitas sepeda di Sumsel ini sesampainya di finish para peserta di hibur dengan atraksi kemahiran persona Yonif Raider 200 dari tehnik turun dari pesawat helly dan penyergapan musuh dan atraksi bela diri militer dengan menggunakan senjata tajam.

Usai menyaksikan straksi personel Yonif Raider 200 lanjut salam bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar oleh Pangdam II / Swj yang didampingi Kapolda Sumsel dan Danrem 044 / Gapo sebagai wujud kepedulian TNI dengan masyarakat yang membutuhkannya, dan diakhiri dengan undian pembagian hadiah. (Red).

sumber : Penrem 044 / Gapo - Aji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...