Jumat, 27 Oktober 2017

2018 Pemerintah Kota Akan Membangun Fly Over.

2018 Peme
MataLensa.Com, Bengkulu – Sebagai upaya memperlancar transportasi dan meningkatkan kualitas  jalan raya bagi para pengguna, Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu melakukan upaya pelebaran jalan. Tercatat pada bulan Maret 2017 ada beberapa jalan dilebarkan, antara lain Jalan Kapuas, Jalan Raflesia, Jalan Flamboyan, Jalan Iskandar, Jalan Sepakat dan Jalan Padang Serai

Pemerintah kota Bengkulu melalui dinas Pekerjaan Umum menargetkan 80 persen dari 438 titik, Jalan Lingkungan dapat dibangun pada tahun 2017 . Sisanya akan diselesaikan pada tahun 2018 bila mendapat alokasi anggaran. Diketahui Pada tahun 2017, anggaran pembangunan jalan mencapai Rp. 200.870 milyar.

Selain itu pembangunan jalan juga kejar – kejaran dengan jumlah pertumbuhan jalan baru, utamanya di perumahan, kita ketahui pembangunan perumahan di kota Bengkulu, tumbuh sangat pesat, terang Syafriandi, Kadis PU kota Bengkulu.
Peningkatan jumlah kendaraan menuntut pemerintah untuk berinovasi, ke depan Pemerintah Kota berencana membangun fly over.

“Untuk mengurangi kemacetan pemerintah kota bengkulu Helmi Hasan memberikan sinyal alternatif perencanaan pembangunan jalan fly over pada tahun 2018. Jika perencanaan ini sudah ada, maka pada tahun 2019 jalan fly over siap di bangun. Rencananya fly over akan di bangun di daerah jalan Padang Jati, Padang Harapan, Sawah Lebar dan daerah Skip”, tambah Syafriandi.

“Masalah anggaran bapak Wali Kota Helmi Hasan sudah membicarakan secara lisan dengan kementrian dan disambut baik pihak kementrian.  Saya secara pribadi sebagi Kadis PU kota Bengkulu meminta doa dari masyarakat dan teman – Teman media agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik nantinya,” Tutup Kadis yang dikenal ramah ini.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...