Senin, 23 Oktober 2017

Helmi Hasan Diminta Pimpin Kembali Kota Bengkulu.

86News.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menggelar pertemuan dengan Forum Ketua RT/RW se-Kota Bengkulu di Balai Kota, Senin (23/10/2017).

Dalam forum ini, mayoritas Ketua RT/RW se-Kota Bengkulu meminta kepada pria kelahiran Lampung itu untuk kembali memimpin Bengkulu.

Alasannya, Helmi dinilai berhasil membangun Kota Bengkulu dan melaksanakan banyak kebijakan yang bermanfaat untuk rakyat.

Dicontohkan Ketua Forum RT/RW Kota Bengkulu Dharma Setiawan Kadar, beberapa program yang berdampak positif bagi masyarakat diantaranya jalan mulus. Ditambah lagi dengan pembangunan rumah sakit yang sudah berdiri di daerah ini.

“Program pembangunan infrastruktur ini sudah sangat berhasil dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata dia.

Selain meminta Helmi kembali memimpin, Forum RT/RW Kota Bengkulu juga meminta Walikota untuk menaikkan honor mereka, kendaraan dinas, seragam, sewa kantor dan pertemuan di akhir masa jabatan.

Mengenai keinginan Forum RT/RW agar dirinya kembali memimpin, Helmi belum memberikan jawaban pasti. Menurutnya, saat ini ia masih hendak menyelesaikan pekerjaan pada sisa jabatannya.

Namun Helmi berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan Ketua RT/RW yang ada di kota ini.

Saat ini, kata Helmi, ia merencanakan sekretariat bersama untuk Forum RT/RW. Sekretariat ini akan dibangun di Balai Adat Kota Bengkulu. Dengan adanya sekretariat ini maka pengurus forum bisa bekerja maksimal.

“Jadi tidak perlu lagi memikirkan masalah listrik, wifi, AC dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, ia harap dengan adanya sekretariat tersebut, alamat forum RT/RW juga jelas karena tidak pindah-pindah seperti sekarang. Untuk melaksanakan kegiatan juga lebih mudah karena bisa memanfaatkan gedung yang berada disamping Polres Bengkulu itu.

“Daripada mubazir lebih baik dimaksimalkan dan bisa digunakan setiap hari,” ucapnya.

Soal motor dinas, lanjut Helmi, akan dianggarkan pada tahun 2018. Ia meyakinkan bahwa program ini betul-betul serius, bukan ‘lips service’ walikota. Bahkan hitungan pendanaan sudah clear atau beres.

“Pemberian motor ini bukan untuk gagah-gagahan karena RT harusnya dari dulu diberikan motor ini,” sampainya.

Dengan adanya motor ini, politisi PAN ini berharap Ketua RT makin giat melaksanakan program sosial di masyarakat.

“Maka Ketua RT bisa ikut mensukseskan Bengkuluku Aman, mensukseskan program Jemput Sakit Pulang Sehat. Motor bentuk perhatian kita pada ketua RT karena kerjanya memang terus meningkat,” demikian Helmi. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...