Selasa, 23 Januari 2018

Media Di Bengkulu Semakin Mengkotak-Kotak.

Sekretaris DPC PWRI Kota Bengkulu, Muhammad Martanus.
MataLensa.com, Bengkulu - Sepertinya, pemilik media Online Bengkulu harus berlapang dada menyikapi penolakan kerjasama selama satu Tahun yang dilakukan oleh salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa kontraktor. Penolakan ini memunculkan tanda tanya? Lantaran tidak diketahui pasti apa penyebabnya.

Melalui security perusahaan, permohonan kerjasama selama satu Tahun 2018 ini, yang diajukan oleh dua orang pemilik media online Bengkulu, dikembalikan dengan lembar disposisi, "tidak bisa kerjasama".

"Maaf mas, surat yang mas masukkan dikembalikan dengan catatan tidak bisa bekerjasama, itu dari sekretaris perusahaan, saya hanya menyampaikan," ungkap petugas keamanan perusahaan tersebut. Selasa (23/1/2018).
Daftar media yang diterima kerjasamanya diperusahaan tersebut.
Selain itu, pihak security juga memperlihatkan daftar nama-nama media, baik online maupun cetak yang diterima kerjasamanya di perusahaan tersebut.

"ini nama-nama media yang kerjasama, dan jika tidak ada, saya diberi kewenangan untuk menolak. ini intruksi dari pimpinan," jelasnya.

Ketika dilihat daftar nama-nama media yang di Acc, ternyata, nama-nama media tersebut, gabungan media yang tergabung disalah satu wadah media Bengkulu.

"Oh, Media-media ini yang diterima, ini satu kelompok, tergabung di satu wadah media Bengkulu," ungkap salah satu pemilik media online Bengkulu.

Kecurigaan semakin menguat, terhadap intervensi oknum penggiat media nakal, ketika pihak security mengatakan, Surat Kabar Umum Paliekspress, juga dinyatakan ditolak kerjasamanya. Padahal, hingga sejauh ini, media Paliekspress, belum melayangkan permohonan kerjasamanya diperusahaan tersebut.

Menyikapi kejadian tersebut, Sekretaris PWRI Kota Bengkulu, Muhammad Martanus, mengatakan, dirinya akan berupaya mengklarifikasi keluhan anggotanya tersebut.

"Nanti kita akan coba temui pimpinannya, apa yang menjadi prioritas kerjasama diperusahaannya. Atau ada unsur - unsur kepentingan lainnya, semuanya pasti terjawab setelah ketemu," singkat Martanus. (Red)

Penulis : Ertika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...