Selasa, 16 Januari 2018

Semangat Belajar Peserta Warnai Pelatihan Dasar Jurnalistik Ke 1 DPC PWRI Kota Bengkulu.

Photo bersama dalam kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ke 1 DPC PWRI Kota Bengkulu.
MataLensa.com, Bengkulu - Pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ke 1 Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bengkulu, Senin 15 Januari 2018, resmi dibuka.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari kedepan ini, di ikuti oleh tiga puluh orang wartawan yang tergabung di media online dan cetak mingguan lokal maupun nasional.
Sambutan Ketua DPC PWRI Kota Bengkulu, Muslim Z, SE
Dalam sambutannya, Ketua DPC PWRI Kota Bengkulu, Muslim Z, SE, mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang hadir serta para sponsor yang turut menyukseskan acara ini.

"Terimakasih, kepada rekan-rekan yang hadir, terimakasih pula terhadap mitra kerja PWRI, pembina PWRI, dan sponsor kegiatan ini. Kegiatan ini adalah sebagai wujud kami menciptakan wartawan yang profesional," ungkap Ketua DPC PWRI Kota Bengkulu, Muslim Z, SE.
Sambutan Kepala Sekolah Mts N 2 Kota Bengkulu, Rozi
Sementara itu, Kepala Sekolah Mts Negeri 2 Kota Bengkulu, Rozi, yang saat ini menghadiri dan bertindak sebagai pembuka kegiatan pelatihan tersebut mengatakan.

" Terimakasih atas kepercayaan rekan PWRI Kota Bengkulu yang menunjuk saya membuka kegiatan ini, awalnya saya ragu, karena biasanya Kadis Infokom yang berhubungan dengan kegiatan ini. Tapi tetap, semoga kegiatan ini bisa sukses, dan wartawan yang tergabung di PWRI bisa profesional," ujar Kepsek Mts Negeri 2 Kota Bengkulu, Rozi
Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik ke 1 DPC PWRI Kota Bengkulu, Agus Rinaldi.
Untuk selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPC PWRI Kota Bengkulu, Agus Rinaldi, memaparkan beberapa materi dasar jurnalistik, baik secara wawancara, tanyajawab, maupun penulisan berita. Tepat di pukul 16.00 WIB, kegiatan pelatihan yang pertama usai dilaksanakan.
Pembagian kelompok untuk wawancara langsung kelapangan.
Keesokan harinya atau dihari kedua, peserta yang hadir dibagi menjadi lima kelompok, dan masing-masing kelompok diwajibkan mendatangi beberapa instansi pemerintah maupun swasta untuk melakukan wawancara langsung, lalu kemudian dijadikan berita berdasarkan fakta yang ada.

"Materi kali ini adalah wawancara langsung kebeberapa tempat, pemerintah, Swasta, Polsek, BUMN, dan Bidang Pendidikan . Silahkan kalian wawancara, jadikan berita, baru pulang kesini," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik DPC PWRI Kota Bengkulu, Agus Rinaldi. Selasa (16/1/2018).

Masing-masing kelompok yang sudah diberikan arahan langsung bergegas meninggalkan lokasi menuju tempat-tempat yang sudah ditentukan.
Tim Indra yang terlihat fokus dalam kegiatan pelatihan.
Kelompok empat, yang dikomandoi oleh Indra Saputra, mendapatkan tugas mewawancarai prihal pendidikan. Mereka bergerak kesalah satu Sekolah Dasar dengan membawa konsep pertanyaan seputar pungutan sekolah yang saat ini sedang marak-maraknya jadi perbincangan masyarakat.

"Kami(indra cs) tadinya mendatangi salah satu SD, tapi Kepala Sekolah sedang tidak ada di sekolah, yang lainnya tidak mau diwawancarai," jelas Indra.

Berbeda dengan kelompok Muhammad Martanus yang diarahkan mewawancarai Kadis Infokom Kota Bengkulu, Saat dihubungi via telepon, Kadis Infokom mengatakan bahwa dirinya sedang ada rapat di Bentiring.

Sementara, ketiga kelompok lainnya berhasil mewawancarai sesuai dengan arahan pelaksana pelatihan.

Disisi lain, Ketua DPC PWRI Kota Bengkulu, Muslim Z, SE, mengapresiasi semangat belajar para peserta pelatihan dasar jurnalistik ke 1 DPC PWRI Kota Bengkulu.

"Saya selaku ketua DPC bangga, meskipun dihari kedua ini diguyur hujan deras, dan lokasi pelatihan yang lumayan jauh. Tapi rekan-rekan tetap semangat dan optimis mengikuti pelatihan ini, besok kita penutupan, dan semoga rekan-rekan memperoleh nilai yang maksimal. Pelatihan ini akan terus kita tingkatkan, semoga keberadaan kita bisa bermanfaat untuk semua pihak," ungkap Ketua DPC PWRI Kota Bengkulu, Muslim Z, SE sembari menutup acara pelatihan dihari kedua.

Editor : M.Martanus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...