Sabtu, 20 Januari 2018

Disdik Provinsi Bengkulu Evaluasi Kualitas Siswa.

Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun.
MataLensa.com, Bengkulu – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bengkulu bakal menerapkan sistem evaluasi baru bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Bengkulu. Caranya, Disdik akan mendata berapa jumlah siswa masing-masing SMA yang lulus di perguruan tinggi saat kelulusan nanti.

“Evaluasi tidak lagi dari jumlah presentase kelulusan saat Ujian Nasional. Melainkan berapa jumlah siswa yang lulus di perguruan tinggi negeri,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, Jumat (19/1).

Melalui evaluasi ini, jelas Budiman, sekolah dievaluasi terkait kualitas anak didiknya. Sebab, setiap sekolah wajib mementingkan kualitas para anak didiknya.

“Evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh terhadap seluruh SMA yang ada,” jelas Budiman.

Sebagai pertimbangan, sambunya, Guru akan diperbanyak mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). Diklat yang akan diselenggarakan akan disinergikan dengan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP). Sehingga frekwensi Diklat dan kualitas guru itu akan berjalan berimbang dan mencapai kualitas yang lebih baik lagi.

“Saya sangat ingin agar guru dapat fokus pada pendidikan dan pembinaan bagi siswa maupun sekolahnya. Disertai dengan peningkatan kompetensi para guru,” tutupnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...