Kamis, 18 Januari 2018

CIPTAKAN WARTAWAN PROFESIONAL, PWRI KOTA BENGKULU GELAR PELATIHAN DASAR JURNALISTIK KE 1.

Poto bersama Kadis Infokom Kota dan Kapolsek Kampung Melayu. Rabu (17/1/2018).
MataLensa.com, Bengkulu - Pelatihan Dasar Jurnalistik ke-1 Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bengkulu terlaksana dengan sukses.
Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari berturut - turut ini (15 - 17 Januari 2018), diikuti oleh 30 orang peserta, baik wartawan media cetak mingguan, online lokal dan nasional.
Dihari ketiga, peserta tinggal 20 orang.
Meskipun terkesan sederhana dalam penyelenggaraan, namun para peserta merasa sangat puas mengikuti kegiatan pelatihan ini, hal ini diungkapkan oleh salah satu peserta yang berasal dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Iskandar Herli, SH.
"Saya merasa puas, karena ini benar-benar materi pelatihan dasar jurnalistik, tehnik wawancara maupun cara menulis berita yang benar diterapkan oleh penguji. Kami (wartawan,red), sangat membutuhkan pelatihan - pelatihan seperti ini," ungkap Iskandar Herli, diwawancarai usai melakukan kegiatan pelatihan. Rabu (17/1/2018).
Ungkapan senada disampaikan oleh Sihombing, dan Radiman, yang juga mengikuti kegiatan pelatihan dasar jurnalistik yang diadakan oleh DPC PWRI Kota Bengkulu mengatakan manfaat dari kegiatan ini.
"Terimakasih terhadap rekan-rekan PWRI menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini, disini saya mulai belajar menjadi wartawan sebenarnya. Dengan ini saya ingin bergabung di PWRI," ujar Sihombing.
Sekretaris DPC PWRI, poto bersama salah satu peserta, Kadis Infokom, dan Kapolsek Kampung Melayu.
Disisi lain, Sekretaris DPC PWRI Kota Bengkulu, Muhammad Martanus, menjelaskan, dalam kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ke-1 DPC PWRI Kota Bengkulu, bukan tidak disuport oleh pemerintah setempat, melainkan inisiatif PWRI Kota Bengkulu yang ingin mandiri dan menciptakan suasana kebersamaan antar pengurus maupun anggota.
"Jujur, kegiatan kami (PWRI), bukan tidak disuport oleh pemerintah, ini murni niat kami yang sebisa mungkin saat ini tidak meminta bantuan dari pemerintah. Tapi Alhamdulillah, pihak Pemerintah Kota dan Kapolsek Kampung Melayu menghadiri acara penutupan kegiatan pelatihan kami," ujar Martanus.
Disamping itu, Martanus menjelaskan, di bulan Maret mendatang, DPC PWRI Kota Bengkulu, akan kembali menggelar kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ke-2.
"Di bulan Maret mendatang, kami (PWRI) akan mengadakan pelatihan dasar jurnalistik yang ke-2, InsyaAllah ini agak sedikit meriah karena dihadiri oleh Sekjend PWRI Pusat. Dimoment itu kami baru membutuhkan suport dari mitra kerja kami," pungkasnya.

Penulis : Ertika 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...