Selasa, 09 Januari 2018

Terjawab, Besok Helmi-Dedy Daftar Ke KPU.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Helmi - Dedy
MataLensa.com, Bengkulu – Incumbent, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, yang selama ini menjadi tanda tanya masyarakat Kota Bengkulu terkait maju atau tidak di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mulai terjawab, kabarnya Helmi Hasan - Dedy Wahyudi yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Besok, dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/1/2018).

Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu Asmawar, mengatakan, hingga saat ini tim pemenangan sudah dibentuk. Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Mardiyanti ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Helmi-Dedy.

Namun demikian, untuk mekanisme pandaftaran belum dibahas. Kemungkinan besar besok seluruh anggota tim pemenangan akan berkumpul terlebih dahulu di rumah Helmi Hasan.

“Besok akan ada rapat lanjutan yang membahas hal-hal yang lebih tekhnis,” demikian disampaikan Asmawar, Selasa (9/1/2018).

Selain itu, tim Helmi-Dedy juga akan melakukan komunikasi politik kepada beberapa partai yang hingga saat ini belum menentukan sikap siapa yang akan diusung. Ia menilai masih ada waktu untuk melakukan hal tersebut.

“Satu dua hari ini saya pikir masih ada waktu untuk menambah koalisi,” katanya.
Ketua Tim Pemenangan Helmi-Dedy, Mardiyanti.
Untuk diketahui, Helmi Hasan dijadwalkan akan tiba di Bengkulu pada sore ini. Dengan adanya keputusan ini maka sudah dipastikan bila Helmi urung maju dalam Pilgub Lampung.

“SK dari Gerindra dan PAN sudah keluar,” kata dia.

Disisi lain, Ketua Tim Pemenangan Helmi-Dedy, Mardiyanti mengungkapkan, pendaftaran akan dilakukan tergantung dari kandidat. Artinya pendaftaran belum diketahui jam berapa.

“Bisa siang, bisa malam. Tapi yang jelas besok, deadline-nya kan sampai jam 12 malam,” tuturnya.(red)

editor : M.Martanus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...