Sabtu, 20 Januari 2018

Sebanyak 52 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota dilantik di Balai Kota.

MataLensa.com, Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu melakukan rotasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Sekolah Dasar (SD).

Rotasi ini dilaksanakan mengingat banyaknya kekosongan pejabat yang membuat pelayanan kepada masyarakat sedikit terganggu.
Sebanyak 52 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota dilantik di Balai Kota, Jum’at (19/1/2018), sekira pukul 16.00 WIB.

Diantaranya Eselon III sebanyak 8 orang, Eselon IV sebanyak 41 orang, Auditor sebanyak 3 orang dan Kepala Sekolah Dasar sebanyak 5 orang.

Sesda Kota Bengkulu, Marjon, menjelaskan, rotasi ini dilakukan atas usul rekomendasi Kementrian Dalam Negeri, bukan karena masa habisnya jabatan Walikota.

“Tidak ada unsur politik. Semuanya atas rekomendasi Kemendagri,” tegas Marjon.

Rekomendasi itu adalah menyetujui nama-nama yang diajukan kepada Kemendagri untuk mengisi kekosongan dan beberapa bertukar.

“Ini semua menyesuaikan backround dan evaluasi dari yang kita lakukan. Artinya apa. Contoh insinyur tidak dapat mengisi jabatan itu. Ini semua atas kepentingan OPD,” ujar Marjon.

Dijelaskannya, rotasi ini berguna agar roda Pemerintahan Kota Bengkulu berjalan lancar.

Semua pejabat Eselon III, IV, Auditor dan Kepala Sekolah tampak berjalan khidmat.

Acara diisi dengan sumpah jabatan, tanda tangan fakta integritas, dan ucapan selamat. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...