Senin, 22 Januari 2018

Plt Gubernur Lantik Penjabat Walikota.

Plt Gubernur saat melantik Penjabat Walikota di Balai Raya Semarak, Senin (22/1/2018).
MataLensa.com, Bengkulu – Budiman Ismaun, yang baru saja menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, kini kembali dilantik menjadi Penjabat Walikota Bengkulu. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (22/01/2018) di Balai Raya Semarak, Gedung Daerah Bengkulu.

Acara pelantikan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, dihadiri mantan Wakil Walikota Patriana Sosialinda, unsur Forkopimda Bengkulu, jajaran ASN, OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu serta pejabat terkait.

Pelantikan Budiman Ismaun sebagai caretaker wali Kota Bengkulu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.17-97 Tahun 2018.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Bengkulu menyampaikan sejumlah tugas yang harus diselesaikan oleh Penjabat Walikota Bengkulu. Selain harus menyukseskan pesta demokrasi yakni pemilihan langsung Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu medio tahun ini, ada “PR” lainnya yang dianggap harus segera dituntaskan.

“Bangun sinergisitas dengan pemerintah provinsi, minta dukungan dengan kawan-kawan di DPRD kota,” ujarnya.

Beberapa hal yang disinggung mengenai agenda untuk penjabat Walikota antara lain meninjau ulang pola kemitraan dengan Bank Bengkulu, mengawal posisi ASN di lingkup kota Bengkulu untuk tetap netral menjelang pilwakot, dan penyelesaian Kampung Bahari.

“Jaga komunikasi secara intens dengan jajaran pemkot sehingga roda pemerintah bisa berjalan baik,” pesannya.
Moment  photo bersama seusai kegiatan pelantikan.
Usai pelantikan, penjabat Walikota Bengkulu Budiman mengatakan bahwa dirinya siap untuk menerima amanah sebagai Kepala daerah.

“insyaallah kita siap, tadi sudah arahan dari Plt. Gub yang penting kita jalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. (**)

Penulis : M.Martanus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...