Kamis, 18 Januari 2018

Wawancara Cegat Diakhir Pelatihan Jurnalistik.

Wawancara terhadap Kepala MtsN 2 Kota Bengkulu.
MataLensa.com, Bengkulu - Dihari ke tiga, Pelatihan Dasar Jurnalistik Ke-1 Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu, Rabu (17/1/2018), tim penguji memberikan materi wawancara cegat, dan kali ini sebagai simulasi yakni, Kepala Sekolah MtsN 2 Kota Bengkulu, Fahrur Rozi, M,Si, Guru TU, Meki, dan Penjaga Sekolah, Dayat.
Dayat, Penjaga sekolah MtsN 2 Kota Bengkulu, saat diwawancarai menyampaikan harapannya kepada PWRI.
Saat diwawancarai Dayat, yang berprofesi sebagai penjaga sekolah MtsN 2 Kota Bengkulu selama lima Tahun lamanya, menyampaikan keluhan dan harapannya kepada organisasi PWRI.
"Saya bangga kepada PWRI, ini baru wadah wartawan yang jelas, ada kegiatan pelatihan dasar jurnalistik. Selama saya disini, banyak oknum wartawan yang datang tanpa etika, bahkan tidak bisa menunjukkan identitasnya sebagai wartawan. Semoga organisasi PWRI bisa membina wartawan - wartawan tersebut," harap Dayat.
Kepala MtsN 2 Kota Bengkulu, Fahrur Rozi, M,Msi
Sementara itu, Susi, salah satu guru TU di MtsN 2 Kota Bengkulu, saat diwawancarai mengatakan, terkait kegiatan pelatihan ini, ia berharap adanya pelatihan jurnalistik bagi guru.
"Kegiatan PWRI sangat positif, ini untuk menuju wartawan profesional, harapan saya, ada pelatihan jurnalistik untuk guru, atau setidaknya agar guru-guru bisa memahami jurnalistik," ungkapnya.
Disisi lain, Kepala Sekolah MtsN 2 Kota Bengkulu, Fahrur Rozi, saat diwawancarai perihal dana BOS Tahun 2018 di Sekolahnya menjelaskan.
"Sekolah kita tahun ini mendapatkan dana BOS sebesar Rp.600 juta, persiswanya masing-masing satu juta, jumlahnya sama seperti tahun sebelumnya, namun jika dikaji, jumlah tersebut belum cukup, semoga kedepan ada penambahan," jelas Rozi.

Penulis : M.Martanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...