Senin, 22 Januari 2018

Aan : Sudah Seharusnya Pemerintah Mensuport Kegiatan ini.

Aan, Bendahara Pemkab Bengkulu Tengah, saat dimintai tanggapannya terhadap kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ke 1 DPC PWRI Kota Bengkulu.
MataLensa.com, Bengkulu - Usai menggelar kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ke-1 Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bengkulu, tim PWRI lakukan wawancara kebeberapa pejabat dan masyarakat. Wawancara ini sengaja dilakukan guna untuk mengetahui azas manfaat dari kegiatan yang dilakukan.

Aan, Bendahara Pemkab Bengkulu Tengah, yang saat itu juga menjadi target wawancara tim mengatakan, kegiatan pelatihan dasar yang diselenggarakan oleh PWRI Kota Bengkulu sangat berarti dan bermanfaat.

"Kegiatan pelatihan ini tentu bernilai positif, menambah wawasan bagi wartawan, dan dengan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini, bisa menciptakan wartawan yang profesional," ungkap Aan.

Menurut Aan, kegiatan-kegiatan positif seperti ini sudah seharusnya mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah setempat.

"Pemerintah seharusnya mensupport kegiatan ini," ujar Aan.

Ketika disinggung soal pilihannya terkait wartawan profesional dan wartawan sertifikasi, aan lebih memilih wartawan yang profesional dan beretika.

"Wartawan bersertifikat itu belum tentu profesional, bisa jadi sertifikasi yang diperoleh karena faktor keberuntungan saja," jelasnya.

Kedepannya Aan berharap, kegiatan - kegiatan pelatihan dasar jurnalistik terus dilakukan, sehingga bisa menciptakan wartawan yang handal.

"Dengan pelatihan - pelatihan jurnalistik, semoga organisasi pwri bisa menciptakan wartawan profesional," tutupnya.

Editor : M.Martanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...