Sabtu, 10 Maret 2018

Terkait Bantuan Tenda DiDiskop Kota, DPC PWRI Kota Bengkulu Lakukan Pendapatan Pedagang Taman Simpang Lupis Masjid At-Taqwa.

MataLensa, Bengkulu - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bengkulu, bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, melakukan pendataan pedagang makanan di taman simpang lupis masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu.

Pendataan pedagang ini guna penyaluran bantuan berupa tenda dari PT Semen Padang Perwakilan Bengkulu dan Bank Syariah Bengkulu.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Eddyson, mengatakan, bantuan tenda ini diberikan oleh dua perusahaan tersebut sewaktu Walikota Bengkulu dijabat oleh Helmi Hasan.

"Bantuan tenda bagi pedagang makanan ini memang direncanakan untuk pedagang di masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas, secara simbolis PT Semen Padang dan Bank Syariah Bengkulu menyerahkan, kala itu Walikota Bengkulu masih Helmi Hasan. Jadi tolong carikan kantor perwakilan semen padang, dan jugo tolong bantu didata para pedagang tersebut," Ujar Kadis Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Eddyson, beberapa waktu lalu kepada tim PWRI Kota Bengkulu.

Untuk kisaran jumlah bantuan tenda yang diberikan oleh dua perusahaan tersebut, Eddyson, menjelaskan, kurang lebih ada 60 buah tenda.

"Dari Bank Syariah ada sekitar 55 buah tenda, sedangkan PT Semen Padang sekitar 5 tenda," jelasnya.

Terdata, jumlah pedagang makanan di taman simpang lupis masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu, berjumlah 18 pedagang. Dan data pedagang tersebut, melalui tim PWRI Kota Bengkulu, telah diserahkan ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Rabu lalu (28/2/2018). (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...