Sabtu, 10 Maret 2018

Sekjend PWRI Menghimbau Seluruh Pengurus PWRI Wajib Menghadiri Mukernas II-Morowali.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PWRI, Zulfikar Taher.
MataLensa.com, Jakarta – Semakin dekatnya pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) II Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) di Morowali – Sulteng, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Pusat, Zulfikar Taher, menghimbau kepada seluruh Ketua DPD dan DPC PWRI se-Indonesia diwajibkan untuk menghadiri dan mengikuti MUKERNAS II PWRI ini yang diselenggarakan selama dua hari, yakni pada Tanggal 3 Mei sampai dengan Tanggal 5 Mei 2018 mendatang. Sperti yang disampaikan DPP melalui WhatAap (WA) group PWRI.

MUKERNAS dipastikan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan sejumlah menteri (Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kominfo).

“Jika rekan-rekan KSB DPC ingin semakin eksis dan disegani, maka tunjukkan kehadirannya di MUKERNAS II dan berfoto dengan para petinggi Republik ini, sebagai oleh-oleh yang paling berharga untuk diserahkan ke Pemda masing-masing”, Ujar Sekjend PWRI, Zulfikar Taher, via WA beberapa waktu lalu.

Untuk mengikuti kegiatan MUKERNAS ini, Zulfikar Taher, menjelaskan, pengurus DPD dan DPC segera mengirimkan data ke DPP, paling lambat tanggal 20 Maret 2018. Karena pendataan akan dilaporkan ke Sekretariat Negara.

"Diinstruksikan seluruh pengurus segera daftarkan diri, selambatnya tangga 20 Maret ini," tegasnya.

Selain itu, Zulfikar Taher, juga menjelaskan agenda perjalanan anggota PWRI menuju Mukernas II PWRI di Kabupaten Morolawi.

"Para delegasi MUKERNAS II PWRI, nanti terlebih dahulu kumpul semua di Palu ibu kota Sulawesi Tengah, dari Palu ke Morowali berjalan melalui darat. Dalam perjalanan Palu - Morowali peserta dibagi menjadi dua, dan bermalam di Poso. Keesokan paginya rombongan baru menuju ke Morowali," jelasnya.

Selama perjalanan, lanjut Zulfikar, para delegasi akan diikutsertakan dalam lomba peliputan jurnalistik dengan thema " PWRI untuk Sulteng " sub thema "Potensi Wisata Sulteng di Mata Pena Juranalis PWRI".

"Hasil karya jurnalistiknya nanti akan dinilai dan diumumkan di Morolawi. Penghargaan untuk pemenang akan diberikan langsung oleh Presiden RI. Selain itu kita juga akan lakukan diskusi bersama Gubernur Sulteng, dan Bupati Poso, dengan thema "Membangun Wisata Sulteng yang tertidur," Pungkasnya.

Selaku Sekjend PWRI, dirinya sangat berharap agar para pengurus di tingkat DPP,  DPD dan DPC se-Indonesia agar bisa menghadiri agenda besar PWRI.(Mts).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...