Kamis, 01 Maret 2018

Isu Trawl Menyerang, Ratusan Nelayan Berjaga-Jaga di Pantai Malabero.

MataLensa.com, Bengkulu – Ratusan nelayan dengan bersenjata lengkap berkumpul di Pinggir Pantai Berkas nampak seperti menunggu salah satu kapal yang diduga kapal trawl berada di laut untuk merapat. Kamis (1/3/2018).
Masa yang berjumlah lebih dari 100 orang ini telah berkumpul dari sekira jam 11 siang. Sejauh ini belum dapat dipastikan apa yang menjadi penyebabnya, namun, para nelayan ini masing-masing membawa senjata, baik parang maupun pentungan.

Sementara itu, Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol. Budi Widjanarko memastikan, informasi yang diterima nelayan tentang penyerangan nelayan trawl hanya isu belaka dan diduga ada oknum tertentu yang ingin memanaskan suasana.

“Saya harapkan nelayan tradisional jangan terprovokasi,” harapnya.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dari Polairud dan TNI AL sudah bersiaga di pelabuhan Pulau Baai, dan menjemput kapal nelayan yang di duga masih menggunakan trawl.

(Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...