Senin, 05 Maret 2018

Aksi Gebrak Meja Warnai Hearing Di DPRD Kota Bengkulu.

Suasana hearing di dprd kota Bengkulu, terlihat Kadis PUPR Kota, sedang mencoba menenangkan situasi. Senin (5/3/2018).
MataLensa.com, Bengkulu – Aksi Gebrak Meja Terjadi pada saat Hearing yang dilakukan antara Komisi II, Komisi III DPRD Kota, dengan Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan Disperindag Kota Bengkulu. Senin siang (5/3/2018).

Insiden berawal lantaran, Kadis Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin, yang merasa tersinggung atas kalimat guyonan yang dilontarkan oleh anggota dewan, Hamsi.

Saat berusaha menjawab pertanyaan dari para anggota dewan, Bardin sembari menyindir balik pernyataan guyonan Hamsi tersebut.

“Untuk soal lampu jalan saya coba jawab dulu ya pak, sebelum saya dimutasi oleh pak Hamsi”, ungkap Kadis Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin.

Sindiran dari Kadis Perhubungan tersebut langsung dijawab dengan nada tinggi oleh Hamsi.

“Bukan saya yang akan mutasi, tapi saya akan merekomendasikan evaluasi kinerja kepala OPD”, jawab Hamsi keras.

Spontan, Bardin pun menunjuk Hamsi. Dirinya mengatakan jika perkataan Hamsi di awal tadi bukanlah sebuah lelucon.
Anggota dewan lainnya, Suimi Fales, saat itu ikut tersulut emosinya ketika melihat Bardin menunjuk Hamsi. Secara emosional ia menggebrak meja dan mengatakan bahwa tak sepatutnya Bardin bersikap seperti itu kepada anggota dewan.

“Ini sudah tidak kondusif, tidak bisa tunjuk-tunjuk seperti itu, ini seakan-akan meremehkan lembaga DPRD”, tegas Suimi Fales.

Tidak tinggal diam, Bardin yang sudah terlihat naik pitam membalas dengan menggebrak meja sembari berteriak.

“Sesamo lanang kito ni, melah kalu ndak nian," ujarnya.

Kadis PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, tampak berusaha menenangkan Kadis Perhubungan yang tersulut emosi tersebut. Begitupun yang dilakukan oleh salah seorang anggota dewan lainnya, Sutardi, dan langsung mengambil alih rapat. Rapat pun dilanjutkan dan berjalan dengan kondusif. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...