Kamis, 22 Februari 2018

Siap Hadapi UNBK Tahun 2018, Kadisdik Berikan Himbauan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, saat ditemui diruang kerjanya.
MataLensa.com, Bengkulu -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun menghimbau agar siswa kelas XII SMA/SMK/MA untuk terus belajar dengan giat guna mempersiapkan diri menghadapi UNBK 2018 agar nantinya bisa lulus dengan nilai memuaskan.

Budiman juga berpesan agar siswa XII yang akan mengikuti UNBK 2018 ini untuk tidak merasa terlalu terbebani menghadapi UNBK sehingga membuat siswa menjadi stres dan tidak maksimal dalam kegiatan belajar di sekolah.

Apalagi rangkaian kegiatan ujian yang akan dihadapi siswa kelas XII pun cukup panjang dan lama. Ujian praktek sudah dilakukan dari hari Senin (19/2/2018)  sampai Sabtu (24/2/2018), lalu dilanjutkan USBN tanggal 19-22 Maret 2018, dan UNBK tanggal 2-5 April 2018 untuk SMK serta tanggal 9-12 April 2018 untuk tingkat SMA/MA,Dan juga akan ada TO yang akan diselenggarakan sesuai dengan kebijakan sekolah masing-masing.

"Kita himbau agar siswa untuk tidak merasa stres dan terbebani oleh ujian ini. Apalagi pihak sekolah pastinya akan memberikan pelajaran tambahan. Intinya rileks saja jangan takut menghadapi ujian. Dan lebih giat lagi dalam belajar serta jangan lupa berdoa pada yang Maha Kuasa", ujar Budiman.

Selain itu, Budiman juga meminta agar semua staf guru dan pihak sekolah untuk bisa membuat suasana sekolah menjadi nyaman bagaikan rumag kedua bagi siswa sehingga siswa menjadi lebih semangat dan giat dalam belajar.

"Seorang guru bukan sekedar menyampaikan pengetahuan di depan kelas saja tapi juga harus memberi contoh perilaku yang baik sehingga menjadi tauladan bagi siswanya. Hal ini akan berdampak membuat siswa menjadi nyaman berada di sekolah dan siswa menjadi lebih giat belajar sehingga siswa mampu menjawab semua soal-soal dalam USBN maupun UNBK", tutup Budiman. (cw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...