Selasa, 20 Februari 2018

INDRA : ADVERTORIAL SEBELUM MoU, JANGGAL.

Indra Syahputra, Wakil Sekretaris 1 DPC PWRI Kota Bengkulu.
MataLensa.com, Bengkulu - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bengkulu, terus menyoroti sistem kerjasama media, khususnya di wilayah Kota Bengkulu. Pasalnya, tim PWRI Kota Bengkulu sudah mendapatkan beberapa bukti, baik keabsahan legalitas perusahaan, maupun bukti penayangan advertorial dibeberapa media bisnis, cetak dan online sebelum adanya kejelasan MoU.

Seperti yang dikeluhkan oleh rekanan media nasional, sebut saja inisial (IH) yang meminta agar identitasnya dirahasiakan mengatakan, hingga saat ini, belum ada tanda - tanda MoU dilakukan. Namun anehnya, justru sudah ada beberapa media cetak maupun online yang menerbitkan advertorial kegiatan dibeberapa instansi.

"Ada temuan beberapa media yang sudah menayangkan publikasi berbayar, seperti advertorial. Apakah itu nembak, atau memang di izinkan, ini menjadi pertanyaan," Ungkap IH.

Hal senada juga diungkapkan oleh Indra dan Doni, mereka mengaku juga memiliki temuan media - media online dan cetak yang sudah menayangkan advertorial kegiatan.

"Boleh dicek dibeberapa media online Bengkulu, dan juga ada di media cetak. Sudah menayangkan advertorial kegiatan, baik pemerintah kota maupun provinsi," jelas Doni Saputra, Wakil Kepala Perwakilan Media Nasional Sidakpost.

Sementara itu, Wawan, selaku pemegang kegiatan publikasi di Pemerintah Provinsi Bengkulu, saat dikonfirmasi via WhatAap pribadinya mengatakan, hingga sejauh ini belum ada publikasi disatu media pun lantaran belum dilakukannya MoU.

"Semua media harus MoU dulu, kemudian rapat bersama terkait visi misi Pemprov kedepan. Jadi belum ada publikasi," Ujar Wawan. (Red)

editor : M.martanus

2 komentar:

  1. kalau sanak idak ado kerjo kito ketemu sanak.jangan saling serang samo media..kito nih ibarat panjing pakai umpan ngapo saling berita..

    BalasHapus
  2. kalau sanak idak ado kerjo kito ketemu sanak.jangan saling serang samo media..kito nih ibarat panjing pakai umpan ngapo saling berita..

    BalasHapus

DPC PWRI Kota Bengkulu Apresiasi Komitmen Kadis PUPR Kota Bengkulu.

MataLensa, Bengkulu – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu mengapresiasi aksi cepat tanggapny...